Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Satuan Narkoba Polresta Banjarmasin, dibantu satuan fungsi lainnya melaksanakan razia Narkoba di kawasan Kelayan A Banjarmasin Selatan, pada Kamis (2/6) sore, sekitar pukul 16.00 Wita.

"Razia yang kami lakukan ini sebagai bentuk cipta kondisi menjelang bulan puasa agar di bulan itu tidak ada peredaran gelap Narkoba, personel yang diturunkan sebanyak 100 personel," kata Kasat Reserse Narkoba Polresta Banjarmasin Kompol Fery Sitorus Sik di Banjarmasin, Kamis.

Ia mengatakan, ada tiga tempat di Kelayan A yang dilakukan razia pemberantasan Narkoba di antaranya Gang Sejiran, Gang Sadar dan Gang Sederhana.

Dalam razia tersebut Satuan Narkoba memiliki target operasi sebanyak lima orang di antaranya AS, AW, UK, JL, OD dan IW.

Terus dikatakan, razia tersebut membuahkan hasil karena mengamankan barang bukti Narkoba jenis sabu-sabu paket hemat.

"Sebanyak 13 paket hemat sabu-sabu kami temukan dalam razia tersebut disalah satu rumah namun pemiliknya diduga telah melarikan diri atau kabur setelah mengetahui ada polisi," ucapnya kepada Wartawan Antara.

Pria lulusan Akpol angkatan 2004 itu terus mengatakan, pihaknya juga telah mengamankan tiga orang yang setelah dilakukan pemeriksaan ternyata hasil tes urinenya positif.

"Razia seperti ini akan terus kami lakukan sesuai dengan informasi di lapangan terkait di wilayah mana maraknya peredaran Narkoba di situ akan langsung kami razia," ujar mantan Kasat Reskrim Polres Banjarbaru itu.

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016