Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), H Achmad Fikry didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten HSS Drs. H. Muhammad Noor, berkeliling untuk meninjau dan mengecek kesiapan posko kesehatan dan posko keamanan yang berada di tujuh titik.

"Kita ingin memastikan arus mudik dan arus balik berjalan lancar, jadi hari ini kita berkeliling meninjau posko kesehatan dan keamanan," kata Fikry dalam keterangan, di Kandangan, HSS, Kalimantan Selatan (Kalsel), Kamis.

Baca juga: Harga kebutuhan pokok di HSS terpantau wajar dan stabil

Dijelaskan Fikry, pelaksanaan posko kesehatan dan keamanan Lebaran Idul Fitri 2023 ini berjalan sesuai yang diperintahkan oleh kapolri bahwa pemudik harus dilayani dengan sebaik mungkin.

Tentu hal tersebut selaras dengan pemerintah daerah yang selalu berusaha melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya, posko kesehatan berada di puskesmas dan rumah sakit, sementara posko keamanan yang dikoordinir oleh TNI-Polri.

"Alhamdulillah semuanya bisa berjalan dengan baik, dan seluruh posko yang hari ini kami kunjungi semuanya telah siap untuk melayani masyarakat," ujar Fikry.

Baca juga: DBD meningkat, Dinkes HSS imbau kewaspadaan pencegahan

Lebih lanjut, Fikry juga mengucapkan terimakasih serta penghargaan kepada jajaran TNI-Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan, tenaga kesehatan, dan masyarakat, serta seluruh pihak yang ikut serta dalam pengamanan Idul Fitri 1444 Hijriyah.

Peninjauan diawali di Puskesmas Sungai Raya, kemudian dilanjutkan ke Puskesmas Kalumpang, Puskesmas Padang Batung, Puskesmas Angkinang, setelah itu ke Posko Pengamanan Nagara, Puskesmas Nagara, dan terakhir ke RSUD Daha Sejahtera.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023