Marabahan, (Antaranews Kalsel) - Kepala Staf Komando Daerah Militer (Kasdam) VI Mulawarman Brigjen TNI George E Supit menutup Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-96 di Kecamatan Kuripan, Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan selatan, Rabu, (1/6).

Kasad TNI AD Jenderal Mulyono dalam sambutannya  dibacakan Kasdam VI Mulawarman Brigjen TNI George E Supit mengatakan, kegiatan TMMD di Kecamatan Kuripan,  Desa Kabuau merupakan bentuk kebersamaan dan sinergisitas positif dalam mengatasi berbagai permasalahan bangsa.

Selain itu, menurut dia, kegiatan tersebut membantu pemerintah daerah dalam menyiapkan, memperbaiki infrastruktur, dan mengakselerasi program yang sangat dibutuhkan masyarakat, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Pada kesempatan ini sebagai Kepala Staf Angkatan Darat dan selaku penanggungjawab operasional TMMD, saya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak dan elemen masyarakat yang telah membantu,” ujarnya

Terpisah, Bupati Barito Kuala H Hasanuddin Murad menyatakan sangat berterima kasih kepada pimpinan tertinggi TNI yang telah menetapkan Batola sebagai salah satu daerah penerima program TMMD ke-96 tahun 2016.

Menurutnya, program TMMD sangat membantu dan dirasakan masyarakat manfaatnya dalam upaya mendorong peningkatan dan pemerataan pembangunan infrastruktur wilayah khususnya jalan dan jembatan di samping sarana prasarana umum lainnya.

Dijelaskannya, TMMD mampun menggerakan kesadaran masyarakat untuk bersatu padu dalam kebersamaan yang tinggi dalam membangun dan memajukan daerah demi mencapai kesejahteraan bersama.

Dalam kesempatan tersebut, mantan anggota DPR-RI mengucapkan terima kasih kepada Komandan Kodim 1005 Marabahan Letkol Inf  Yamin, dan seluruh personil yang  telah bekerja keras bersama-sama masyarakat dalam melaksanakan kegiatan di lapangan.

Selain itu, ungkap dia, jajaran TNI dirasakan banyak membantu kegiatan  dalam upaya menciptakan kemanunggalan bersama masyarakat dan Pemkab Batola,  terutama dalam menunjang sekaligus mendukung tercapainya keberhasilan pembangunan daerah di segala bidang.

Mantan Dosen Fakultas Hukum Unlam berharap,  kepada pimpinan tertinggi TNI agar program TMMD dapat terus terlaksana dan selalu berlangsung di Batola,  sehingga mampu menunjang terwujudnya pemerataan pembangunan.

“Manfaat besar dari hasil kegiatan ini dapat pula dirasakan dan dinikmati oleh masyarakat kami seluruhnya,” tegasnya.


Pewarta: Arianto

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016