Sebanyak 216 orang Calon Pegawai  Negeri  (CPNS) Tanah Laut, Kalimantan Selatan mengikuti pelantikan
pejabat fungsional, penyerahan Surat Keputusan (SK) pengangkatan PNS dan PPPK di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Laut tahun 2023, di gedung Balairung Tuntung Pandang, Selasa (18/4).

"Saya meminta kepada PNS, PPPK dan pejabat fungsional baru dilantik agar dapat menjaga Integritas," ujar Bupati Tanah Laut HM Sukamta disaksikan Seketaris Daerah Tanah Laut H Dahnial Kifli dan Asisten Bidang Administrasi Umum Safarin, selepas melantik pejabat fungsional, penyerahan Surat Keputusan (SK) pengangkatan PNS dan PPPK di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Laut tahun 2023, di Pelaihari.

Dia berpesan, kepada PNS baru meniti karir di pemerintahan untuk menjaga integritas, karena harga paling mahal adalah menyangkut integritas.

"Anda memulai karir dengan baik,  maka jaga integritas anda," kata Kamta. 

Salah seorang ahli pratama perawat  bertugas di Puskesmas Sungai Cuka
Ni Kadek Usmintari mengatakan,  dengan resmi menerima SK PNS secara tidak langsung menambah motivasi dalam bekerja.

"Saya sangat senang sekali, semoga kedepannya saya bisa menjadi seorang abdi negara yang berintegritas untuk negara dan masyarakat, "tegasnya.

Selain itu,  papar dia, dapat  berkontribusi dan  memberikan inovasi di dalam dan di luar pekerjaan yang tentunya ke arah dampak positif untuk masyarakat.

Salah satu tokoh Tanah Laut Abdul Kadir mengatakan, apa yang diperintahkan Bupati Tanah Laut hendaknya ditaati dan dijalankan sebaik mungkin.

"Sebagai Abdi Negara dan Abdi Masyakakat patuhi lah apa yang diperintahkan pimpinan, dan masyarakat siap untuk mengontrol jalannya pemerintahan, "  tegas  Ketua Umum Dewan Adat Dayak Kalsel.

Dalam rangkaian acara tersebut juga diisi dengan penandatanganan SK secara simbolis oleh peserta dan bupati serta ditutup dengan penyerahan SK keseluruh peserta.
Bupati Tanah Laut HM Sukamta disaksikan Seketaris Daerah Tanah Laut H Dahnial Kifli melantik pejabat fungsional, penyerahan Surat Keputusan (SK) pengangkatan PNS dan PPPK di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Laut tahun 2023, Selasa (18/4/2023).Foto:ANTARA/HO-DISKOMINFO TANAH LAUT.

 

Pewarta: Arianto

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023