Ketua Rukun Tetangga (RT) 001 Kelurahan Murung Sari Amuntai Tengah Rizki Prihidayat mewakili warganya menyampaikan terima kasih atas bantuan sembako dari Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Hulu Sungai Utara (HSU) Agustian Umar kepada warganya yang terdampak banjir.

"Semoga bantuan sembako ini bermanfaat bagi warga kami yang terdampak banjir apalagi mendekati lebaran ini," ujar Rizki di Amuntai,  Selasa.

Rizki mengatakan, sebanyak delapan orang  warga RT.001 Murung Sari menerima paket sembako yang diserahkan langsung Kejari  kerumah dua warganya secara simbolis, Jum'at.

Sebanyak enam paket sembako sisanya  diserahkan  Rizki kepada warga lainnya, Sabtu, sehingga total delapan warga RT 001 Murung Sari mendapat bantuan.

Sebanyak delapan warga di RT 001 ini dipilih dari keluarga kurang mampu terdampak banjir pada peristiwa banjir yang terjadi pada Februari dan Maret 2023.

Anggota KNPI HSU yang juga Dosen  STKOM Sapta Computer Balangan ini berterima kasih kepada Kejari HSU atas perhatian dan kepedulian membantu warga RT 001 Murung Sari khususnya.

"Kebetulan Pak Kejari HSU mendiami rumah dinas di Lingkungan RT.01 Kelurahan Murung Sari," kata Rizki.

Rizki mengungkapkan sebenarnya masih banyak warganya yang terdampK banjir kemaren belum mendapat bantuan banjir. Sehingga adanya bantuan Kejari HSU membuat warga bersyukur  

"Semoga ada kepedulian pihak lain yang bisa membantu warga kami," kata Rizki yang juga Ketua FOPPSI HSU 

Rilis yang diterima dari Kejaksaan Negeri HSU menginformasikan, Kajari HSU Agustian Umar didamping Kasi Intel Asis Budianto dan Kasi PB3R Andris Budianto, menyerahkan sebanyak 200 paket sembako kepada warga HSU terdampak banjir.

Bantuan juga diberikan kepada Marbot Mesjid Agung Amuntai yang diwakilkan oleh Panitia Mesjid Agung Amuntai, para Wartawan, pegawai   Ikatan Adhyaksa Dharmakarini untuk diteruskan kepada para Guru TK dan Posyandu Binaan Kejaksaan Negeri HSU 

Pada kesempatan itu, Kajari turut didampingi Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) HSU Moch Arifil menyerahkan langsung secara simbolis bantuan paket sembako ke rumah-rumah warga.

Kegiatan penyerahan bantuan sekaligus silaturrahmi Kejari HSU kepada warga yang tertimpa bencana, seraya memberikan motivasi agar warga tetap sabar menghadapi ujian.

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023