Banjarmasin, (AntaranewsKalsel) - Pelindo III Banjarmasin kembali menyalurkan dana kemitraan tahap 1 periode 2016 kepada 58 mitra binaannya.

"Kami menyalurkan dana kemitraan kepada 58 mitra binaan, semoga dapat mengembangkan usaha sehingga meningkatkan perekonomiannya," kata General Manajer Pelindo III Banjarmasin Hengki Jajang Herasmana, di Banjarmasin, Senin.

Penyaluran dana kemitraan sendiri di awali dengan Pelatihan Kewirausahaan dan Manajemmen Usaha bagi Mitra Binaan Pelindo III selama dua hari 30-31 Mei 2016 di hotel Victoria Banjarmasin, Senin (30/5).

"Program ini merupakan dana bergulir sehingga pengembaliannya sangat bermanfaat bagi calon mitra binaan yang akan datang," kata Hengki Jajang Herasmana yang mengingatkan mitra binaan untuk memanfaatkan dana yang diterima untuk mengembangkan usaha.

Menggandeng AP Plus Indonesia, sebuah lembaga pelatihan human action dari Surabaya, seluruh calon mitra binaan mendapatkan bekal pelatihan kewirausahaan dan manajemen usaha.

"Selama pelatihan akan di beri materi kewirausahaan, strategi marketing hingga memanfaatkan media online dan mengelola keuangan agar mereka siap menghadapi MEA," kata Dirut AP Plus Bambang Prasetyo.

Program kemitraan Pelindo III Banjarmasin selaras dengan program Pemko Banjarmasin yang ingin melahirkan 2500 wirausaha baru selama 2016.

"Selain memberikan bekal pelatihan usaha, Pelindo akan melakukan kunjungan rutin ke mitra binaan untuk melihat perkembangan usahanya," tambah Hegki Jajang Herasmana.

Selama 2016, Pelindo III Banjarmasin rencananya akan menyalurkan dua tahap dana kemitraan seperti tahun-tahun sebelumnya. Di tahun ini akan di salurkan hampir 3 milyar rupiah kepada mitra binaan yang tersebar di area kerja Pelindo III Banjaramasin  di Kalimantan Selatan dan Tengah.

"Program kemitraan dengan bunga kecil dibanding lembaga keuangan sehingga saya ingi mengembangkan usaha," kata pengusaha katering Indriasti Oktania.

Pewarta: Herry Murdy Hermawan

Editor : Herry Murdy Hernawam


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016