Martapura,  (Antaranews Kalsel) - Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Banjar menggelar kejuaraan bola voli antar pelajar se Kabupaten Banjar untuk menjaring bibit-bibit unggul.

Kejuaraan ini berlangsung sejak Kamis hingga Senin, 26-30 Mei 2016 dilaksanakan di lapangan Bola Voli Demang Lehman Martapura. Sebanyak 26 klub ikut ambil bagian dalam kejuaraan ini yang terdiri dari 17 klub putra dan 9 klub putri se-Kabupaten Banjar.

Dijelaskan kejuaraan lomba seperti ini selalu rutin dilaksanakan tetapi pada cabang olahraga yang berbeda-beda, disebabkan banyaknya cabang olahraga yang dibina. Semua peserta diharapkan dapat memanfaatkan even ini dengan sebaik-baiknya agar prestasi dan bakatnya terus meningkat dan berkembang.

Peserta lomba berasal dari siswa siswi SLTP dan SLTA sederajat baik negeri maupun swasta. Wasit pertandingan yang didatangkan berjumlah enam orang yang seluruhnya memiliki sertifikat resmi.

Pembukaan kejuaraan voli ini dibuka dan dihadiri oleh Kepala Disbudparpora Kabupaten Banjar H Abdul Gani Fauzi. Tampak pula hadir Ketua KONI Kabupaten Banjar, para kepala SKPD lingkup Pemkab Banjar, panitia penyelenggara dan seluruh atlet bola voli.

Dalam sambutannya H.Abdul Gani Fauzi mengatakan, Pemerintah Kabupaten Banjar sangat mengapresiasi seleksi dan kejuaraan voli se-Kabupaten Banjar ini. Kejuaraan ini diharapkan dapat menjadi sarana pembinaan prestasi mengingat para pesertanya juga merupakan pemain bola voli profesional yang ada di Kabupaten Banjar.

“Tentu saja bukan hanya harapan saya, tapi harapan kita bersama dengan adanya pertandingan ini kita ingin mendapatkan atlet-atlet bola voli yang handal dan berkualitas yang nantinya akan membawa nama Kabupaten Banjar hingga tingkat nasional dan internasional,” ucapnya.

Pihaknya juga sudah menggandeng pengurus Persatuan Bola Voli Kabupaten Banjar untuk menjaring bibit-bibit unggul dalam cabang olahraga bola voli.

Hal ini dikarenakan Bupati dan Wakil Bupati Banjar memberi perhatia serius terhadap pembinaan atlet-atlet muda termasuk fasilitasnya. Untuk itu Kadisbudpapora diberikan tanggung jawab besar untuk membina atlet-atlet muda dan melakukan pendataan terhadap fasilitas olahraga voli serta cabang olahraga lainnya.

“Untuk para juara kita sediakan trophy, piagam dan uang pembinaan. Tidak itu saja, bagi juara satu nantinya para atlet akan dibina lebih intensif dan dijadikan atlet yang lebih handal,” janji Kadisbudparpora Kabupaten Banjar. (humas/welson/roni)

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016