PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (UID Kalselteng) menggelar "Employee Volunteering Program" (EVP) bertajuk "Wujudkan mimpi mereka untuk Indonesia" dengan mengajak anak Taman Pendidikan Al Quran Al Husna mendengarkan dongeng bersama.

General Manager PLN UID Kalselteng Muhammad Joharifin melalui keterangan tertulis di Banjarbaru, Rabu, menuturkan volunteering Program merupakan wadah pegawai suatu perusahaan turut terlibat di kegiatan sosial dan sesuai nilai-nilai perusahaan diwujudkan PLN.

Baca juga: PLN sigap jaga pasokan listrik tanpa kedip dukung kunjungan kerja wapres

Joharifin menyebutkan program memaknai Bulan Ramadhan yang penuh berkah sebagai implementasi membangun dan meningkatkan jiwa kepedulian komunitas pegawai PLN agar terlibat aktif pada program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).
 
Joharifin mengatakan kegiatan itu perlu dilakukan guna memberikan ruang gerak kepada pegawai melakukan kegiatan sukarela.
 
"Melalui program tersebut, pegawai diharapkan dapat membangun engagement dengan penerima manfaat dan menghasilkan output yang manfaatnya bisa dirasakan langsung masyarakat, contoh kecil dengan mendongeng," ujarnya.

Baca juga: PLN Kalselteng siagakan ribuan personel jaga keandalan kelistrikan Ramadhan dan Idul Fitri
Siswa-siswa Taman Pendidikan Al Quran (TPA) Al Husna Banjarbaru tengah mendengarkan dongeng pada kegiatan Employee Volunteering Program (EVP) yang digelar PT PLN UID Kalselteng di TPA setempat, Selasa (11/4/2023). (ANTARA/HO-PLN UID Kalselteng)

Tak hanya menghibur, PLN dalam kegiatan itu menyerahkan santunan berupa komputer jinjing (laptop), perabotan, buku, dan sejumlah peralatan pendukung peraga lain agar kegiatan belajar mengajar di TPA Al Husna menjadi lebih nyaman.
 
Ditekankan Joharifin, melalui program itu, PLN mengajak pegawai mengabdi ke masyarakat secara nyata menebarkan inspirasi positif mewujudkan mimpi mereka demi kemajuan Indonesia.
 
"Momentum bulan penuh berkah ini, kita disarankan untuk berbagi dan beramal memperbanyak ibadah dan diharapkan kegiatan dapat memberi inspirasi dan keberkahan untuk kita semua," kata Joharifin.

Baca juga: PLN sukses nyalakan mimpi 3.024 warga melalui program Light Up the Dream

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023