Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina meminta mahasiswa di kota setempat ikut serta aktif melestarikan budaya melalui berbagai kegiatan seni terutama budaya lokal.

“Seni Budaya harus kita lestarikan, contoh nya seperti kegiatan sekarang ini pembacaan puisi dan musikalisasi yang bertema nasional berbudaya lokal,” kata Ibnu Sina saat di Banjarmasin, Sabtu.

Baca juga: DPRD Banjarmasin: Pemkot harus beri contoh sediakan pojok baca

Ibnu sempat menghadiri kegiatan Majelis Puisi Sanggar Bahana Lestari Universitas Islam Negeri Antasari Banjarmasin.

Ibnu Sina mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan tersebut, karena gerakan mahasiswa ini tergolong menginspirasi dan menjadikan budaya tetap terjaga.

“Saya berharap kegiatan ini menjadi agenda rutin mahasiswa, saya akan selalu memberikan dukungan untuk kegiatan seperti ini,” tuturnya.

Menurut Ibnu Sina, kegiatan Sanggar Bahana Lestari tersebut merupakan wadah bagi para seniman dan sastrawan dalam banyak hal.

“Para seniman dan sastrawan dapat menyampaikan pesan-pesan yang dikemas dengan berbagai cara khususnya melalui seni, dan masih banyak lagi manfaat nya,” ucap Ibnu Sina.

Baca juga: Budaya "mawarung" subuh hari menjamur di Banjarmasin

Pada kegiatan tersebut, Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina didampingi oleh Wakil Wali Kota Banjarmasin H Arifin Noor.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Sanggar Bahana Antasari Universitas Islam Negeri Antasari (UIN) Banjarmasin yang bertema “Kemuara Langit Tangan Menengadah” dibuka langsung oleh Wali Kota Banjarmasin.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Wali Kota H Arifin Noor turut berpartisipasi membacakan puisi hasil ciptaannya.

“Karya saya yang berjudul Majelis Puisi, saya buat secara spontan saat acara akan berlangsung,” kata Arifin Noor.

Kegiatan tersebut di ikuti oleh 15 komunitas mahasiswa se Kalimantan Selatan beserta undangan dari Pemerintah Kota Banjarmasin.

Baca juga: Advertorial- DPRD Banjarmasin bentuk Pansus Raperda terkait kesehatan, literasi dan lingkungan

Pewarta: Tumpal Andani Aritonang

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023