Institut Teknologi Sapta (ITS) Mandiri bersama STKOM Sapta Computer Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan, melaksanakan kegiatan bakti sosial dengan membagikan takjil kepada warga yang melintas di seputaran Kota Paringin.

Ketua Panitia Pelaksana Arifurrahman, mengatakan pembagian takjil ini merupakan salah satu dari program dalam wujud kepedulian kampus terhadap masyarakat Kabupaten Balangan dan pengamalan dari Tri Dharma Perguruan Tinggi. 

“Kegiatan ini merupakan salah satu dari program ITS Mandiri Foundation selama bulan Ramadhan, yang man jumlah takjil yang kami bagikan hari ini sekitar 200 bungkus dengan isinya air mineral, kue basah dan roti," kata Arif di Paringin, Sabtu.
Mahasiswa ITS Mandiri dan STKOM SC Foundation usai memberikan takjil kepada warga, Jum'at (31/3/2023). ANTARA/erde

Arif menuturkan kegiatan ini akan kembali dilaksanakan pada minggu depan dan selain kegiatan bagi takjil juga ada kegiatan pemberian santunan dan buka puasa bersama panti asuhan Nurul Yaqin Inan dan Nurul Iman. 

Sementara pada kesempatan yang berbeda, Ketua SEMA STKOM Sapta Computer Nawawi berharap kegiatan yang dilaksanakan ini dapat konsisten untuk dilaksanakan yaitu sebagai perwujudan dari salah satu pengabdian kepada masyarakat. 

“Doakan kami agar selalu konsisten dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial seperti ini, karena mahasiswa itu sudah selayaknya hadir bagi masyarakat dan mengabdi untuk masyarakat," ujar Nawawi.

Diketahui, ITS Mandiri dan STKOM SC Foundation merupakan program yang dititik beratkan kepada kepedulian sosial dan pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan para mahasiswa dan juga dosen.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023