Pelaihari, (Antaranews Kalsel) – Sebanyak 11 orang mahasiswa Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) angkatan ke-68 melakukan pengabdian masyarakat di Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan.


Kehadiran 11 mahasiswa PTIK tersebut disambut Wakil Bupati Tanah Laut H Sukamta, di ruang rapat Barakat Sekretariat Daerah setempat, Selasa (24/5).

Rombongan dipimpin Kombes Pol  Amos Wao tersebut akan bertugas, dan  mengabdi di Polres Tanah Laut selama lima hari.

Wakil Bupati Tanah Laut H Sukamta mengatakan, pihaknya sangat menyambut baik kedatangan mahasiswa PTIK angkatan ke-68 di Bumi Tuntung Pandang.

Ia berharap,  kehadiran para mahasiswa PTIK tersebut dapat memberikan suasana baru, khususnya dalam hal menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Diutarakannya, kehadiran 11 mahasiswa PTIK dapat mengemban tugas  kepolisian terutama dalam hal perlindungan, pengayoman, penegakan hukum, serta memberikan keteraturan sosial di masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Sukamta juga menjelaskan langsung kondisi wilayah, dan  kondisi permasalahan sosial yang ada di Tanah Laut, termasuk permasalahan yang sering didapati seperti Narkoba, warung remang- remang dan sengketa lahan.

Sementara, Perwira Pendamping  Kombes Pol  Amos Wao mengatakan,  kegiatan pengabdian mahasiswa PTIK tersebut selain untuk mengetahui kondisi masyarakat langsung, juga sebagai salah satu persyaratan kelulusan.

Di Kalimantan Selatan sendiri, terang dia, kegiatan mahasiswa PTIK tidak hanya di Tanah Laut saja, namun  disebar di Kabupaten Banjar, Kabupaten Tapin, dan Kabupaten Tanah Bumbu.

Turut hadir dalam penyambutan tersebut, Dandim 1009 Tanah Laut, Kapolres Tanah Laut, serta Kepala SKPD Pemkab Tanah Laut.

Pewarta: Arianto

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016