Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor meminta Dewan Pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) provinsi setempat harus aktif mendukung pembangunan infrastruktur.

“Pengurus Kadin harus tumbuh aktif dalam memajukan pembangunan Kalimantan Selatan khusus nya di bidang ekonomi," kata Sahbirin di Gedung Mahligai Pancasila, Banjarmasin, Kamis.

Baca juga: Poliban dan Kadin Kalsel buat komitmen tingkatkan nilai generasi muda

Sahbirin berharap pengurus Kadin Kalimantan Selatan yang dikukuhkan oleh Ketua Umum Kadin, dapat membawa organisasi semakin progresif dalam penguatan peran agar mampu menumbuhkembangkan sektor skala kecil hingga menengah.

Sahbirin juga menuturkan pembangunan di Kalimantan Selatan masih terancam tantangan inflasi dan kenaikan harga komoditas.

“Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan selalu melakukan monitoring dan koordinasi di segala sektoral terhadap kondisi inflasi dan harga bahan pokok, tentunya juga melaksanakan rencana aksi dan langkah-langkah untuk mengendalikan inflasi,” ungkap Gubernur yang biasa disapa Paman Birin itu.

Baca juga: Sinergi PLN bersama Kadin dorong peningkatan pertumbuhan ekonomi

Sahbirin sempat mengucapkan selamat kepada seluruh jajaran Dewan Pengurus Kamar Dagang dan Industri Provinsi Kalimantan Selatan periode 2022-2027.

“Saya meyakini bapak ibu sekalian memiliki kompetensi dan kredibilitas yang baik serta berintegritas sehingga dapat memajukan organisasi dalam rangka mendorong pergerakan dunia usaha, semoga sukses dan terus laksanakan amanah ini dengan sebaik-baiknya,” tutur Sahbirin.

Sementara itu, Kadin Kalimantan Selatan Shinta Laksmi Dewi menyatakan selalu siap menerima setiap arahan dari Gubernur Kalimantan Selatan.

“Gubernur sangat mengapresiasi kepengurusan Kadin yang baru, beliau juga selalu siap bersinergi dan berkolaborasi untuk memajukan ekonomi dan mendobrak pembangunan di Kalimantan Selatan,” ucapnya.

Baca juga: Pemprov Kalsel minta Kadin ikut bantu kendalikan inflasi 6,11 persen

Pewarta: Tumpal Andani Aritonang

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023