Sorong, (Antaranews Kalsel) - Tokoh pemuda Suku Moi Sorong, Papua Barat, Pandallina Magablo mengatakan keindahan Pulau Kelelawar atau yang dikenal dengan sebutan Pulau Uum di Kabupaten Sorong perlu promosi karena belum banyak diketahui pihak luar.

     
 "Pulau Uum merupakan tempat wisata yang sangat indah di Kabupaten Sorong, namun jarang dipublikasikan," ucap Pandallina di Sorong, Senin.

Selain itu, Pemkab setempat juga belum menata serta membangun fasilitas wisata di pulau uum yang merupakan salah satu sumber pendapatan daerah itu.

Dikatakan pulau uum yang terletak di Distrik Makbon Kabupaten Sorong itu mempunyai keindahan alam tersendiri karena penghuni pulau tersebut adalah kelelawar.

"Tidak hanya itu pulau kecil tersebut juga mempunyai pemandangan laut yang indah dan siapapun yang melihat keindahan pulau tersebut akan tertarik," katanya.

Dia berharap pemerintah daerah membangun fasilitas wisata dan mempromosikan keindahan pulau kelelawar itu agar diminati wisatawan lokal maupun asing.

Selama ini pulau uum hanya dikunjungi oleh masyarakat sekitar daerah itu, namun jika dipromosikan akan banyak wisatawan yang tertarik.

"Apabila fasilitas wisata mendukung dan pulau tersebut ramai dikunjungi wisatawan maka akan mendongkrak perekonomian masyarakat setempat," ujarnya./

Pewarta: Ernes B. Kakisina

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016