Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Andi Rian Ryacudu Djajadi menyumbangkan dua sapi untuk acara haul ke-3 KH Ahmad Zuhdiannoor atau Guru Zuhdi yang dijadwalkan berlangsung pada Kamis (30/3) malam mendatang.

"Sumbangan ini sebagai bentuk kepedulian bapak Kapolda Kalsel terhadap agenda keagamaan tahunan memperingati haul Guru Zuhdi yang bisa membantu tambahan untuk konsumsi jamaah," kata Kompol Chairuddin Hakim perwakilan dari Polda Kalsel yang menyerahkan bantuan Kapolda kepada Sekretaris Yayasan Majta Ahmad Surya Alamsyah di Kubah Guru Zuhdi Jalan Masjid Jami Kelurahan Sungai Jingah, Kecamatan Banjarmasin Utara, Selasa.

Chairuddin mengatakan bantuan Kapolda tersebut juga sebagai bentuk kecintaan  terhadap almarhum Guru Zuhdi yang selama hidupnya dikenal sangat santun dan kharismatik.

Mengingat potensi kedatangan jamaah yang cukup banyak saat haul nanti, tambah dia, Kapolda mengimbau kepada pihak keluarga dan para relawan agar selalu berkoordinasi dengan petugas di lapangan, sehingga kamtibmas dapat terjaga kondusif.

Para jamaah juga diimbau agar mematuhi petunjuk relawan dan petugas yang setiap saat dapat membantu di posko-posko yang tersedia.

"Mari kita sama-sama mendukung kelancaran pelaksanaan haul Guru Zuhdi tahun ini dengan mematuhi petunjuk relawan dan petugas di lapangan," ucapnya.

Sementara Surya Alamsyah atas nama keluarga besar dan Yayasan Majta mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Kalsel yang telah menyumbangkan dua ekor sapi.

"Semoga berkah dan Pak Kapolda senantiasa diberikan kesehatan oleh Allah SWT," katanya.

Pewarta: Firman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023