Perwakilan BKKBN Kalimantan Selatan menyelenggarakan seleksi kompetensi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) jabatan fungsional Penyuluh Keluarga Berencana dengan menggunakan metode Computer Assisted Test (CAT) untuk mengisi 71 formasi, pada Selasa 28 Maret 2023.

119 peserta yang mengikuti tes seleksi sebelumnya telah lolos seleksi administrasi pasca sanggah yang kemudian mengikuti tes CAT di Kantor Regional VIII Badan Kepegawaian Negara (BKKBN) di Banjarbaru.

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Selatan, Ir.H.Ramlan,MA menyampaikan dalam arahannya bahwa kompetisi dalam proses seleksi ini cukup ketat, karena para peserta tidak hanya akan bersaing di level provinsi, namun juga di level regional.

“Saya mengharapkan dalam hal ini bisa banyak yang lulus dari Kalimantan Selatan, karena sebenarnya peserta yang ada disini akan bersaing secara regional dengan peserta dari provinsi lain yang ada di pulau Kalimantan” harapnya.

Disamping itu ia juga menyampaikan, dengan adanya proses seleksi ini diharapkan akan terpilih tenaga penyuluh yang berkualitas dan memberikan kontribusi positif bagi program BKKBN.

“Selain itu kami juga berharap, dengan terpilihnya tenaga baru yang berkualitas dari proses seleksi ini, dapat mengisi kekurangan formasi sumber daya lini lapangan, khususnya di daerah pelosok di Kalimantan Selatan” jelasnya.

Proses seleksi ini sendiri merupakan bagian dari komitmen BKKBN dalam meningkatkan dan memperluas akses masyarakat terhadap program Bangga Kencana maupun Percepatan Penurunan Stunting melalui ketersediaan sumber daya di lini lapangan.

Pewarta: Latif Thohir

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023