Manajemen Bank Kalsel meningkatkan kualitas dan kerja sama tim internal pada setiap unit atau divisi guna menghadapi persaingan, serta mencapai target tertinggi.

Pelaksana tugas Direktur Utama Bank Kalsel, Fachrudin melalui keterangan tertulis di Banjarmasin, Selasa, menyoroti salah satu titik krusial yang perlu pembinaan dan menjaga kerja sama tim.

Baca juga: Bank Kalsel berbagi paket bingkisan Ramadan kepada jurnalis

“Sebuah tim tidak akan mampu bekerja secara optimal tanpa disertai dengan kerja sama antar masing-masing anggota tim dalam suatu perusahaan, agar mendorong perusahaan untuk bekerja secara efektif dan efisien guna menghasilkan kinerja terbaik” kata Fachrudin.
 
Fachrudin menuturkan tidak mudah menyatukan visi para individu pada suatu perusahaan, karena setiap personel kapasitas dan karakteristik kepribadian yang berbeda, sehingga memungkinkan terjadi perbedaan dalam mengimplementasikan pekerjaan.

Karena itu, Fachrudin menyebutkan perlu meningkatkan kerja sama pada seluruh lini perusahaan. Selain itu, perusahaan yang besar mampu menjembatani seluruh perbedaan menjadi suatu kekuatan untuk mencapai tujuan.

Fachrudin menegaskan kerja sama antar lini perusahaan penting demi mewujudkan target perusahaan sekaligus mendukung peningkatan perekonomian daerah.

Fachrudin mengungkapkan Hari Ulang Tahun ke59 Bank Kalsel pada 2023 mengusung tema "Melaju Bersama, Menggapai Puncak" yang bermakna seluruh insan Bank Kalsel siap merapatkan barisan untuk mewujudkan visi misi guna mencapai target tertinggi demi mendukung peningkatan perekonomian daerah.

Baca juga: Ramadhan Bank Kalsel Pelaihari bantu sembako untuk warga pra sejahtera

Pada kesempatan ini, Bank Kalsel juga meluncurkan logo HUT ke-59 Bank Kalsel dengan "tagline" Melaju Bersama, Menggapai Puncak yang secara filosofis, angka 5 dari 59 dimaknai sebagai persatuan dalam perbedaan, sebagaimana terkandung dalam Pancasila. Atas hal ini, kalimat Melaju Bersama menyatukan segala perbedaan untuk pencapaian optimal.

“Sedangkan angka 9 dari 59 kami maknai sebagai angka tertinggi, yang merupakan simbol puncak, teratas, terbesar, terbaik, dan lainnya. Hal ini mengilustrasikan tahun 59 sebagai tonggak Bank Kalsel untuk merapatkan barisan ‘Menggapai Puncak’ demi kemajuan bersama,” tutur Fachrudin.
 
Adapun angka 59 tersebut, dibalut dengan warna perusahaan Bank Kalsel, yakni biru dan hijau. Untuk warna Biru, memiliki makna memberi sugesti rasa aman dan kepercayaan.

Hal ini menjadi pengingat bagi insan Bank Kalsel untuk senantiasa saling percaya satu sama lain, tidak saling merendahkan, memberi rasa nyaman terhadap sesama. Sedangkan untuk warna hijau memiliki arti kedamaian, menyimbolkan iklim perusahaan yang kondusif.

“Kami sebagai entitas bisnis daerah, senantiasa berkomitmen memberikan yang terbaik untuk daerah, khususnya masyarakat Kalimantan Selatan," ucap Fachrudin.

Baca juga: Gubernur dukung Bank Kalsel beradaptsi dengan teknologi digital

Pewarta: Latif Thohir

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023