Anggota DPRD Kotabaru, Kalimantan Selatan, Saiful Rahmadi memberikan donasi untuk Mushalla Al-Ikhlas, Desa Sungai Limau RT 04, Kecamatan Pulau Laut Timur.

"Kami prihatin dengan kondisi mushalla apalagi akan dipakai para warga untuk beribadah lebih lebih pada bualan puasa seperti sekarang," kata Saiful Rahmadi di Kotabaru, Kamis.

Menurut dia, Kondisi rumah ibadah yang menjadi tempat warga menjalankan ibadah lima waktu perlu perhatian dari semua pihak, karena kondisinya mengkhawatirkan ketika jamaah melakukan aktivitas ibadah.

Pihaknya juga mengaku mengunjungi Musola tersebut setelah mengetahui melalui postingan di media sosial.

"Dan kami ke sini kebetulan ada masyarakat sedang bergotong royong memperbaiki fasilitas mushalla, kita support berupa material semen ," ujar Saiful.

Kader dari fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu menyampaikan, pembangunan mushalla akan dijadikan usulan skala prioritas di anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) perubahan tahun 2023.

"Sementara hari ini kita bantu seadanya saja dulu berupa material seadanya, agar mereka bisa melaksanakan Shalat Tarawih berjamaah di mushalla itu," tutur Saiful.

Sementara itu, ketua panitia pembangunan Mushalla Al-Ikhlas Desa Sungai Limau Syafrudi mengatakan, bersyukur dan berterimakasih atas sumbangsihnya anggota DPRD Kobarau dari Fraksi  (PKB) untuk menyalurkan bantuanya berupa material semen.

"Terimakasih kami ucapkan dan akan kami pergunakan sebagai mana mestinya untuk pembangunan mushalla yang menjadi tempat ibadah warga RT 04," kata Syafrudin

Ia mengungkapkan bahwa tempat ibadah di wilayah RT 04 dipergunakan untuk beribadah jamaah sebanyak 26 kepala keluarga (KK).

Syafrudin berharap, ke depanya apa yang menjadi keinginan dari anggota DPRD tersebut dapat terealisasi serta bagi masyarakat yang ingin menyalurkan bantuannya dipersilahkan agar mushalla dapat selesai proses rehab sehingga warga dapat melaksanakan ibadah dengan tenang dan nyaman.

 

Pewarta: Ahmad Nurahsin Q

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023