Bupati Kotabaru Kalimantan selatan, Said Jafar menginstruksikan tenaga kesehatan melayani kesehatan secara prima terhadap masyarakat di Rumah Sakit Sengayam dan Puskesmas untuk saat Ramadhan 1444 Hijriah atau 2023.

Said mengatakan hal itu saat memantau langsung kesiapan petugas medis terhadap ketersediaan obat-obatan, gawat darurat, fasilitas rawat inap yang dimiliki Rumah Sakit dan Puskesmas yang berada di Sengayam Kecamatan Pamukan Barat.

Baca juga: Ketua DPRD cek fasilitas Rumah Sakit Pratama Sengayam

"Kami datang ke sini untuk memastikan Rumah Sakit Sengayam ini tidak lepas dari perhatian pemerintah karena rumah sakit ini masih panjang perjalanannya," Kata Said Jafar di Kotabaru, Rabu.

Bupati Kotabaru mengemukakan, selain memastikan kesiapsiagaan layanan kesehatan, tenaga kesehatan harus memberikan semangat kepada seluruh pegawai medis, sebagai salah satu bentuk motivasi dan dukungan Pemerintah Kabupaten Kotabaru terhadap petugas medis untuk selalu tetap optimal dalam pelayanan terhadap pasien.

Said juga mengungkapkan kunjungan itu sebagai wujud motivasi terhadap petugas medis dan petugas kebersihan, serta upaya Bupati Kotabaru melakukan tatap muka langsung terhadap tenaga medis dan petugas kebersihan ditempat tersebut.

Baca juga: Bupati Kotabaru tinjau pembangunan jalan menuju Rumah Sakit Sengayam
Bupati Kotabaru, Said Jafar berdialog dengan tenaga medis dan petugas kebersihan di Rumah Sakit Sengayam Kecamatan Pamukan Barat, Rabu (22/3/2023). ANTARA/HO-Diskominfo Kotabaru)

Bupati Kotabaru juga mengingatkan petugas kebersihan untuk tetap memperhatikan kebersihan lingkungan Rumah Sakit dan Puskesmas setempat.

"Sebagai orang Sengayam kita harus bangga, karena sudah ada rumah sakit yang luar biasa, dan apabila ada keluarga kita yang sakit tidak perlu lagi ke Batulicin maupun ke Kabupaten lain atau ke Grogot  untuk mendapatkan pelayanan kesehatan," ujar Said.

Baca juga: Bupati Kotabaru tinjau Rumah Sakit Sengayam

Ia juga mengungkapkan proses pembangunan Rumah Sakit ini akan dilakukan pengerjaan lanjutan untuk memenuhi fasilitas yang diperlukan oleh rumah sakit berupa sarana dan prasarana pendukung dan penambahan peralatan untuk memaksimalkan operasional rumah sakit.

Setelah meninjau rumah sakit Sengayam, orang nomer satu di Kotabaru ini langsung bergegas meninjau beberapa puskesmas yang ada di Kabupaten Kotabaru  untuk memastikan optimalisasi pelayanan kesehatan terhadap masyarakat di puskesmas setempat.
Bupati Kotabaru, Said Jafar saat bertemu manajemen dan tenaga medis Rumah Sakit Sengayam Kecamatan Pamukan Barat pada Rabu (22/3/2023). (ANTARA/HO-Diskominfo Kotabaru)

Pewarta: Ahmad Nurahsin Q

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023