Mantimin Putera Club (MPC) sukses menggelar turnamen Sekolah Sepak Bola (SSB) kelompok yang diikuti sebanyak 16 tim dari kategori U-12 dan 16 tim dari kategori U-14 di lapangan Desa Mantimin, Kecamatan Batumandi, Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan.

Bupati Balangan Abdul Hadi mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh pihak yang terlibat, karena telah memberikan wadah untuk menguji kemampuan dan mengejar prestasi bagi bakat-bakat muda sepak bola banua.

"Turnamen ini tentunya sangat luar biasa bagi kami, terima kasih kepada panitia penyelenggara telah memberikan wadah untuk menguji kemampuan bakat-bakat muda sepak bola banua, khususnya di Balangan," kata Abdul Hadi di Paringin, Selasa.

Ketua SSB MPC Zuhdi mengatakan turnamen ini digelar dalam rangka memeriahkan HUT yang ke-4 SSB MPC, dan alhamdulillah klub dari SSB mulai dari Banjarmasin hingga Kalimantan Timur juga berpartisipasi.

Zuhdi menuturkan, selama empat tahun SSB MPC berdiri banyak prestasi yang sudah ditorehkan dalam beberapa ajang baik di tingkat kabupaten maupun provinsi dan selalu mendapat juara.

Sementara Pembina SSB MPC, Syamsul Hidayat mengapresiasi kegiatan turnamen sepak bola kelompok umur tersebut yang sangat positif untuk perkembangan sepak bola di Kabupaten Balangan, karena sangat jarang kompetisi anak usia dini ini dilaksanakan.

"Turnamen untuk anak usia dini seperti ini jarang sekali digelar, sebab anak-anak kalau sekadar latihan saja tanpa diikutkan dalam sebuah turnamen tentunya akan bosan sehingga kami menggelar kegiatan ini," ujarnya.

Diketahui, turnamen ini digelar selama tiga hari dari 18 hingga 20 Maret 2023, di Lapangan Budi Mulya Desa Mantimin yang diikuti masing-masing 16 tim untuk kategori U-12 dan U-14 dan SSB Batu Agung Balangan berhasil meraih juara untuk kategori U-12 dan U-14.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023