Dewan Pengurus Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPD PPNI) Kotabaru Kalimantan Selatan, menggelar  sunatan masal secara gratis bagi 30 anak dan bazar kesehatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-49.

"Ini menjadi momentum untuk meningkatkan komitmen demi kesejahteraan lahir dan bhatin,"kata Ketua PPNI Kotabaru Aji Khairahdani Iskandar, di Kotabaru, Ahad.

Baca juga: DPRD Kotabaru dukung program PPNI "Satu Desa Satu Perawat"

Menurut Iskandar, HUT ke-49 merupakan momentum seluruh tingkatan, dan keluarga besar PPNI untuk berjuang selaras dalam mewujudkan profesional bekerja.

"True love aries from the value of sincerity over flaws and weaknesses " cintai profesi dan ketulusan diatas semua kekurangan dan kelemahan," Ungkap Aji saat membacakan sambutan tertulis Ketua Umum PPNI pusat Harif Fadillah.
Dewan Pengurus Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPD PPNI) Kotabaru memperingati HUT ke-49 di siring laut Kotabaru beberapa waktu lalu (ANTARA/Ho-Humas PPNI Kotabaru)

Baca juga: Riza Fitriannor terpilih ketua PPNI HST


Sekretaris Dinas Kesehatan Kotabaru Said Syarifudin mengatakan, perawat merupakan tenaga kesehatan terbesar dan garda terdepan dalam aspek pelayanan  kesehatan.

"Selamat Hari Ulang Tahun  ke-49 kepada PPNI, dan Pemerintah Daerah selalu berkomitmen untuk selalu mendukung kegiatan PPNI dalam rangka menciptakan kesehatan masyarakat Kotabaru," kata Syarifudin.

Peringatan HUT PPNI ke-49 di kemas dengan senam sehat bersama, kemudian di rangkai dengan pemeriksaan tekanan darah dan gula darah gratis,serta memberikan edukasi pola hidup sehat kepada masyarakat di sekitar kegiatan.

Baca juga: PPNI siap sukseskan vaksinasi COVID-19 di HST
Dewan Pengurus Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPD PPNI) Kotabaru memperingati HUT ke-49 di siring laut Kotabaru beberapa waktu lalu (ANTARA/Ho-Humas PPNI Kotabaru)

 

Pewarta: Ahmad Nurahsin Q

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023