DPD Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) memperingati hari ulang tahun dan Hari Perawat Nasional ke-48 di Halaman Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten HST, Kamis (17/3) sekaligus apel bersama jajaran tenaga kesehatan.

Ketua DPD PPNI Kabupaten HST M Fakhrazi menyampaikan, pihaknya senantiasa siap mendukung pemerintah dalam upaya percepatan dan mensukseskan vaksinasi COVID-19 di Kabupaten HST.

"Hal itu juga sesuai dengan tema kita di daerah, sedangkan tema secara nasional yaitu Perawat Bersama Rakyat Menuju Bangsa Sehat Bebas dari COVID-19," katanya.

Ia mengungkapkan, ada sebanyak 813 orang perawat yang bertugas di RS maupun Puskesmas yang di Kabupaten HST, dari jumlah tersebut pihaknya siap mengejar target vaksinasi di HST, agar secepatnya masyarakat kita terbebas dari penularan COVID-19.

"Kita para perawat dimanapun berada siap menjadi garda terdepan dalam pelayanan kesehatan khususnya dalam upaya penuntasan penyebaran COVID-19," ujarnya.

Ketua Dewan Pengurus Komisariat PPNI RSHD Barabai, Edy Rosadi menambahkan, sesuai tema yang diangkat secara nasional menyiratkan harapan para perawat akan kesehatan masyarakat Indonesia dan menurunnya angka kasus penularan COVID-19.

"Perawat mengambil peran penting selama pandemi COVID-19 yang berlangsung di Indonesia sejak Maret 2020 lalu. Perawat terus menjalankan tugasnya merawat pasien meski berada di tengah ancaman risiko penularan COVID-19  yang tinggi," katanya.

Di usia ke-48 ini diterangkannya tidak akan menyurutkan semangat para perawat untuk terus mengabdi dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Sedangkan Plt Kepala Dinas Kesehatan HST Mursalin mengucapkan selamat memperingati Hari Perawat Nasional ke-48 kepada seluruh perawat yang ada di Kabupaten HST.

"Kami berharap di usia 48 ini organisasi PPNI tetap selalu berinovasi, berkarya dan menyumbangkan ide-ide kreatif untuk kemajuan dunia kesehatan, khususnya mendukung visi-misi pembangunan di HST dan yang lebih penting adalah meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat," kata Mursalin.

Baca juga: PPNI HST gelar do'a bersama untuk para perawat dan serahkan bantuan
Baca juga: PPNI dukung penghapusan jamban apung
Baca juga: Karena berkomentar di FB, pemilik akun Ardi An dilaporkan IDI dan PPNI Tapin

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022