Anggota Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Batulicin "duel" atau bertanding olahraga futsal dengan Kejaksaan Negeri Tanah Bumbu Provinsi Kalimantan Selatan.

"Pertandingan itu digelar dalam rangka memeriahkan dan memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke 59 Tahun 2023," kata Kalapas Kelas III Batulicin Bambang Hari Widodo melalui Kepala Subseksi Admisi dan Orientasi, Eddy Rizali, di Batulicin Jumat.

Eddy mengatakan, HBP kali ini mengusung tema transformasi pemasyarakatan semakin PASTI BerAKHLAK, Indonesia Maju.

Pekan Olahraga Pemasyarakatan melalui pertandingan futsal dilaksanakan serentak oleh seluruh Satuan Kerja Pemasyarakatan Kemenkumham yang ada di wilayah Indonesia.

Kegiatan ini juga dilaksanakan sebagai bentuk kegiatan menumbuhkan rasa percaya diri, rasa kebersamaan, serta menjaga daya tahan.

Pada Pekan Olahraga Pemasyarakatan dengan menggelar pertandingan futsal kali ini, Lapas Batulicin bertanding melawan Kejaksaan Negeri Tanah Bumbu.

Anggota Lapas Batulicin maupun Kejari Tanah Bumbu terlihat sangat bersemangat, namun tetap menjunjung sportivitas sehingga pertandingan berjalan dengan meriah.

"Kepada seluruh pemain untuk tetap menjaga sportivitas dalam bertanding dan merupakan bentuk kolaborasi dari dua pilar penting yang saling berhubungan untuk mewujudkan sistem pemasyarakatan," ujar Eddy.

Dalam menyemarakkan Hari Bhakti Pemasyarakatan pihaknya ingin meriahkan dengan menjunjung tinggi sportivitas melalui pertandingan yang kompetitif sekaligus dapat mempererat jalinan persaudaraan antara instansi.
=

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023