Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Sebanyak 25 grup band dari Kalimantan Tengah dan Kalimantan Selatan ikut meramaikan Parade Band digelar Musisi Rock Kalimantan (MURKA), di Palangkaraya, Sabtu, 28 Mei 2016.


"Hingga pendaftaran ditutup tanggal 14 Mei 2016 lalu, jumlah peserta ikut meramaikan Parade Band MURKA 2016 sebanyak 25 grup band," ujar Sekretaris Panitia Pelaksana Parade Band MURKA 2016 Cahyo Widodo, di Banjarmasin, Kamis (19/5).

Menurut dia, dari 25 grup band yang sudah masuk dalam daftar panitia pelaksana merupakan perwakilan dari kabupaten/kota se Kalimantan Tengah, dan satu grup band lagi berasal dari Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

"Perwakilan band dari kabupaten di Kalimantan Tengah yang ikut meramaikan Parade Band MURKA 2016 itu adalah, Kabupaten Kapuas, Kabupaten Barito Utara, Kabupaten Barito Selatan, Kabupaten Kotawaringin Timur, dan Kota Palangkaraya sebagai tuan rumah," ucapnya.

Dijelaskannya, pada penampilan Parade Band MURKA 2016, masing-masing grup band akan membawakan dua tembang beraliran rock dengan durasi paling lama 12 menit.

"Parade Band MURKA 2016 sangat diminati anak band, namun karena keterbatasan waktu maka jumlah grup band yang tampil dibatasi sampai 25 grup band saja. Padahal, masih banyak yang mau ikutan," terang PNS Pengadilan Tinggi Agama Kalteng ini.

Dia berharap, pelaksanaan nanti dapat berjalan dengan baik, dan peserta band yang ikut meramaikan acara tersebut dapat mematuhi aturan yang telah ditetapkan panitia pelaksana.

Terpisah, Bendahara Pelaksana Parade Band MURKA 2016 Deky mengucapkan terimakasih kepada sponsor maupun donator yang telah membantu pelaksanaa Parade band MURKA 2016, di Kota Palangkaraya.

"Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Komunitas Datsun Kalteng mau bekerjasama dalam kegiatan ini," tegasnya.  

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016