Ketua Komite Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten Hulu Sungai Utara, Sakir Jamil mengatakan Bulu Tangkis salah satu cabang olahraga yang digemari masyarakat Hulu Sungai Utara sehingga di setiap kecamatan memiliki gedung olahraga Bulu Tangkis.

" Bahkan satu kecamatan bisa memiliki dua hingga tiga gedung olahraga ini," ujar Syakir di Amuntai, Kamis.

Syakir juga berterima kasih atas dukungan Pemerintah Daerah melalui Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) yang mendukung pengembangan Cabang Olahraga (cabor) Bulu Tangkis melalui pelaksanaan  Kejuaraan Raga Buana Cup 2023.

Ia berterima kasih kepada  PT. Adelian Karya Putri selaku sponsor tunggal pelaksanaan kejuaraan yang dilaksanakan 1 -  8 Maret di GOR Karias Amuntai.

Sebanyak 40 klub se Kabupaten HSU dan 20 ganda campuran veteran usia 100 tahun memeriahkan kejuaraan yang resmi ditutup pada Rabu (8/3) malam.
 
Kepala Dispopar HSU Asikin Noor bersama Ketua KONI dan Panitia Kejuaraan Bulu Tangkis Raga Buana Cup 2023 Kabupaten HSU berfoto bersama atlet pemenang kejuaraan di Amuntai, Rabu (8/3/23) (ANTARA/HO -Diskominfosandi HSU))

Partai final ganda putera veteran dimenangkan oleh pasangan Masdani dan Bada, sedangkan untuk club dimenangkan oleh PB. Putra Dipa.

Ketua KONI HSU juga mengapresiasi masyarakat Kota Amuntai dan sekitarnya yang disetiap pertandingan hadir memeriahkan pertandingan dengan memberikan dukungan serta yel-yel kepada para atlet.

"Semoga dengan diadakannya event-event seperti ini akan melahirkan atlet-atlet bulu tangkis yang berkualitas sehingga dapat mengharumkan daerah diberbagai event kejuaraan Bulu Tangkis," kata Syakir.

Kepala Dispopar HSU Asikin Noor mewakili Penjabat Bupati R Suria Fadliansyah menutup kejuaraan Raga Buana Cup 2023 yang turut dihadiri Ketua DPRD HSU Almien Ashar Safari yang juga Ketua Percasi HSU.
 

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023