Martapura, (Antaranews Kalsel) - Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Raudatul Wardiyah Khalilurrahman menyempatkan diri mengunjungi Ahmad Rifa’i, balita yang mengidap penyakit tumor ganas, bahkan menurut keterangan petugas medis hampir mencapai ke tingkat kanker di Rumah Sakit Umum Daerah Ratu Zalecha Martapura, Minggu (15/2).


Pada kesempatan itu Hj.Raudatul Wardiyah didampingi Direktur RSUD Ratu Zalecha Martapura Yasna Khairina dan mereka memberikan dukungan secara moril kepada pasien dan keluarganya yang tengah dirundung musibah ini.

Ia menyampaikan agar pasien dan keluarga dapat terus bersabar dan berdoa, agar senantiasa diberikan kemudahan dan kesabaran dari Allah SWT dalam menghadapi musibah yang tengah dihadapi.

Dalam kasus ini sendiri, Pemerintah Kabupaten Banjar telah melakukan upaya maksimal dalam penanganan pasien yang juga terkendala masalah biaya ini.

Penyakit yang diderita balita Ahmad Rifa’i tergolong berat dan memerlukan biaya yang cukup besar.

Oleh sebab itu Pemerintah Kabupaten Banjar melalui SKPD terkait memberikan bantuan berupa pengobatan gratis kepadanya untuk mendapatkan penanganan khusus di salah satu rumah sakit di Surabaya, Jawa Timur.

Harapannya , tim medis dari Surabaya akan dapat melakukan operasi dan mempercepat kesembuhan  pasien yang belum genap berusia 5 tahun tersebut.

Tentu saja dari Pemerintah Kabupaten Banjar sendiri akan terus melakukan pendampingan selama proses penyembuhan balita malang tersebut sehingga dapat benar-benar memberikan pelayanan dan kemudahan bagi pasien maupun kepada keluarga yang bersangkutan. (Asep/f)

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016