Kebakaran di SMKN 2 Kandangan, Hulu Sungai Selatan (HSS), Kalimantan Selatan (Kalsel),  Jumat, mengakibatkan kerusakan fisik bangunan gedung. Tiga ruangan dilaporkan mengalami kerusakan diduga dipicu arus pendek listrik.

Kepala Satpol PP dan Damkar HSS, Auliya Sofi Azmi, di Kandangan, Jumat, mengatakan kebakaran terjadi sekitar pukul 15.20 hingga 17.00 Wita. Bangunan sekolah tersebut tepatnya berada di Jalan Gambah Dalam Walangku,  Kandangan.

"Tiga ruangan yang mengalami mengalami kerusakan, yakni ruang minimarket, gudang peralatan olahraga,= dan ruang perpustakaan," katanya, dalam keterangan.

Baca juga: Satu korban luka bakar akibat kebakaran di Baruh Jaya HSS

Dia menjelaskan dia, tidak ada korban jiwa ataupun luka, sementara taksiran kerugian akibat dari kebakaran belum diketahui.

Pihaknya telah melakukan pengendalian dan pemadaman kebakaran agar tidak meluas ke bangunan lainnya, juga dilakukan pendataan dampak kebakaran.

Ia tak lupa berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu di lapangan, baik dari unsur Satpol PP dan Damkar HSS, Kerukunan BKP HSS, BPBD, emergency gabungan, Tagana, TNI dan Polri, para relawan dan masyarakat sekitar.

Baca juga: Bupati HSS serahkan bantuan korban kebakaran di Rantauan

Kepala SMKN 2 Kandangan, Agus Ratmono, membenarkan terjadinya kebakaran di bangunan sekolahnya, dengan tiga ruangan dengan bagian atap atau plafon yang hangus, di ruangan perpustakaan, ruangan alat olahraga dan SMK Mart.

Diinformasikan pula, api pertama diduga berasal dari atap atau plafon perpustakaan, karena adanya hubungan arus pendek listrik. Berkat kesigapan para relawan dan BPK, maka kobaran api berhasil dipadamkan beberapa waktu kemudian.
 

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023