Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), H. Achmad Fikry bersama Sekretaris Daerah, H. Muhammad Noor menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran, Masnah (70) di Rantauan, Desa Taniran Selatan, Kecamatan Angkinang, HSS, Kalimantan Selatan.

Penyaluran bantuan ini bentuk kepedulian pemerintah daerah untuk warga yang mengalami musibah, dengan bantuan ini agar yang mengalami musibah bisa terbantu, serta mampu membangun kembali tempat tinggal.

Baca juga: Pemkab HSS salurkan beras sejahtera daerah tahun 2023 untuk 2.272 KPM

"Ulun mengucapkan banyak-banyak terimakasih kepada pemerintah daerah juga bapak Bupati HSS, dengan adanya bantuan ini Alhamdulillah kami bisa membangun kembali tempat tinggal kami," kata Masnah, di Rantauan, Kamis.

Adapun bantuan berupa uang tunai yang diberikan kepada korban kebakaran tersebut sebesar Rp8 juta, nominal yang diberikan berdasarkan jumlah besarnya kerugian dan kerusakan pada bangunan korban.

Baca juga: HSS tingkatkan kapasitas Samping Desa dengan bimtek

Dikesempatan ini bupati juga menyerahkan data-data kependudukan kepada Nenek Masnah dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) HSS, yang sebelumnya data tersebut ikut hangus karena kebakaran.

Kepala Desa Taniran Selatan, Sarpani, mengatakan pihaknya dari desa beserta segenap aparat desa juga akan membantu nenek Masnah, yakni pihaknya melaksanakan gotong royong untuk membantu pembangunan kembali rumah korban.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023