Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Balangan menggelar sosialisasi pencegahan stunting dan pengolahan menu sehat serta pemberian makanan tambahan untuk anak balita di Desa Sungai Tabuk, Kecamatan Lampihong, Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan.

Ketua GOW Kabupaten Balangan Megawati Ulfah di Paringin, Kamis, mengatakan penanganan stunting harus menjadi perhatian bersama dan seluruh pihak harus bersatu dan bersinergi untuk menanganinya.

Megawati Ulfah menuturkan, tujuan digelarnya sosialisasi ini untuk membantu pemerintah daerah dalam upaya penurunan dan menekan angka stunting di Kabupaten Balangan.

"Maksud dan tujuan kami melaksanakan sosialisasi ini adalah untuk membantu pemerintah daerah dalam upaya penurunan stunting yang ada di Balangan, khususnya di Kecamatn Lampihong," tuturnya.

Sementara salah satu narasumber dari Puskesmas Lampihong, Raudatul Janah menyampaikan pencegahan stunting bisa dilakukan dari seribu hari pertama kehidupan, yaitu dimulai dari anak usia nol sampai dua tahun.

Oleh karena itu, Raudatul Jannah mengingatkan kepada ibu hamil memperhatikan gizi seimbang agar anak semenjak dalam kandungan hingga lahir tumbuh kembangnya normal.

Pada kesempatan tersebut, GOW Kabupaten Balangan menyerahkan bantuan timbangan untuk kegiatan posyandu dan menyerahkan pemberian makanan tambahan untuk anak balita dan ibu hamil di desa setempat.

Adapun yang berhadir dalam kegiatan sosialisasi stunting tersebut adalah unsur forkopimcam, kepala desa, bidan desa, kader posyandu dan masyarakat Desa Sungai Tabuk.

 

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023