Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad, yang juga Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka HSS, melantik pengurus Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) Loksado, masa bakti 2023 – 2026.

Selain melantik pengurus Mabiran Loksado, wabup juga menyaksikan pelantikan pengurus Kwartir Ranting (Kwaran) Loksado untuk Periode 2023-2026.

Baca juga: Warga binaan Rutan Kandangan ikuti kegiatan kepramukaan

"Kami mengucapkan selamat kepada Camat Loksado Ahmad Busairi sebagai Ketua Mabiran beserta pengurus Mabiran, serta Ketua Kwaran M. Marwan beserta pengurus yang baru saja dilantik," katanya, di Loksado, HSS, Kalimantan Selatan, Rabu.

Ia berharap agar setelah pelantikan ini pelaksanaan kegiatan kepramukaan di Loksado akan menjadi semakin aktif, bergairah, lebih semangat dan terus konsisten sehingga semakin maju dan berkembang.

Baca juga: 176 peserta ikuti Raimuna Pramuka HSS

Pengurus yang ada sekarang agar bisa menggerakkan kegiatan-kegiatan kepramukaan di wilayah Loksado, dengan berbagai program bagi pramuka baik di tingkat Siaga, Penggalang, Penegak maupun orang dewasa.

"Kita ingin kegiatan-kegiatan kepramukaan yang dilaksanakan ke depan lebih banyak pada kegiatan bakti sosial kemasyarakatan, serta peningkatan kualitas sumber daya bagi orang dewasanya, supaya bisa mendidik anak didiknya lebih baik lagi," katanya.

 

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023