Bank Kalsel menandatangani kerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Kalimantan Selatan (Prov Kalsel), guna mendukung dan fasilitasi pengelolaan lingkungan hidup di Kalimantan Selatan.

Penandatanganan dilakukan oleh Kepala DLH Prov Kalsel Hanifah Dwi Nirwana dan Direktur Operasional Bank Kalsel Ahmad Fatrya Putra di Taman Teluk Kelayan Banjarmasin bertepatan dengan peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2023, Jumat.

Baca juga: Kalsel buat jambore aksi bersih sampah sungai Martapura pada HPSN 2023

Penandatanganan kerja sama itu disaksikan oleh Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Prov Kalsel, Raudatul Jannah dan Sekda Provinsi Kalsel, Roy Rizali Anwar.

Kepala DLH Kalsel Hanifah Dwi Nirwana menyampaikan rasa syukur atas bantuan Bank Kalsel yang mendukung kegiatan dan fasilitasi sarana prasarana untuk pengelolaan lingkungan hidup yang berkelanjutan, sehingga membangun kesadaran masyarakat berperilaku ramah lingkungan.

"Berharap dengan adanya sinergitas pada hari ini bertujuan untuk membangun budaya masyarakat yang ramah lingkungan dan pelibatan aktif lintas sektor untuk pengelolaan lingkungan hidup yang berkelanjutan dengan meningkatkan kerja sama Bank Kalsel dalam memberikan fasilitasi untuk pengembangan Bank Sampah di Kalimantan Selatan" ungkap Hanifah.

Baca juga: Pemprov Kalsel jalin partnership program untuk pembangunan lingkungan hidup
Penandatanganan kerja sama antara Bank Kalsel dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Prov Kalsel terkait upaya pengelolaan lingkungan hidup di Kalimantan Selatan, Jumat ( 24/02/2023). (ANTARA/HO-Humas Bank Kalsel)

Pada kesempatan yang sama, Direktur Operasional Bank Kalsel, Ahmad Fatrya Putra mengucapkan terima kasih juga kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan atas kesempatan yang diberikan turut serta berpartisipasi mendukung program Pemerintah, salah satunya pengelolaan lingkungan hidup untuk membangun masyarakat yang ramah lingkungan.

"Dalam penandatanganan kerja sama hari ini, Bank Kalsel siap mendukung dalam memfasilitasi kegiatan-kegiatan pengelolaan lingkungan hidup yang berkelanjutan maupun pengolahan sampah, sehingga mendorong industri kreatif yang berhubungan dengan penanganan sampah bisa dimaksimalkan dengan dukungan dan fasilitas dari Bank Kalsel yang telah disediakan" ucap Fatrya.

Dalam hal ini kegiatan penandatanganan dilaksanakan bersamaan dengan Jambore Aksi Bersih Sampah yang dilakukan pada 20 titik di sepanjang Sungai Martapura serta penanaman pohon bersama Sekda Provinsi Kalimantan Selatan di Taman Kelayan Banjarmasin.

Baca juga: Viral di sosial media, lokasi tanah bergerak di Tapin ramai dikunjungi warga
Penandatanganan kerja sama antara Bank Kalsel dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Prov Kalsel dalam upaya pengelolaan lingkungan hidup di Kalimantan Selatan, Jumat ( 24/02/2023). (ANTARA/HO-Humas Bank Kalsel)

Pewarta: Latif Thohir

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023