Bank Kalsel Syariah Kandangan menyerahkan bantuan untuk tempat ibadah, Langgar Asy Syamsu Wal Qomar, Desa Teluk Haur, Kecamatan Daha Utara, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), penyerahan ini disaksikan Bupati HSS, H Achmad Fikry.

Pimpinan Bank Kalsel Syariah Cabang Kandangan Viktor, R.M, di Kandangan, Rabu, mengatakan bantuan dana ini berasal dari Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Bank Kalsel Syariah kepada Langgar Asy Syamsu Wal Qomar di Kecamatan Daha Utara.

Baca juga: Bupati HSS serahkan dana hibah untuk MUI dan DMI

"Kita berikan bantuan untuk renovasi dengan total sebesar Rp10 juta," katanya, saat memberikan keterangan di ruang transit Sekretariat Daerah (Setda) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS, Kalimantan Selatan.

Dijelaskan dia, dana ini berasal dari infak masyarakat yang melalui unit Bank Kalsel Syariah, jadi seluruh masyarakat yang menyalurkan dananya ke tempat kita disalurkan kembali, yakni salah satunya adalah Langgar Asy Syamsu Wal Qamar ini.

Ketua pengurus Langgar Asy Syamsu Wal Qomar, H. Suriansyah, mengatakan berterima kasih  atas dana yang diberikan oleh Bank Kalsel Syariah Cabang Kandangan kepada pengurus Langgar Asy Syamsu Wal Qomar.

Baca juga: PGRI Padang Batung gelar peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW

"Alhamdulillah kami akan menggunakan dana ini sebaik mungkin, untuk keperluan renovasi langgar," katanya.

Ditambahkan dia, renovasi langgar sudah berjalan 75 persen, dana yang diberikan ini dapat membantu dalam penyelesaian renovasi yang ada beberapa masih belum cukup dana seperti halaman, pintu dan jendela.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023