Bupati Banjar, Kalimantan Selatan Saidi Mansyur mengatakan, Isra Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW diharapkan memberikan keberkahan dan dijauhkan dari segala musibah, serta dimaknai evaluasi kinerja.
 
"Harapan kami, Isra Mi'raj mampu membuat aparatur Pemkab Banjar makin baik menjalankan amanah dan meningkatkan semangat kerja untuk kesejahteraan masyarakat," ujar bupati di Martapura, Selasa.
 
Pernyataan itu disampaikan bupati pada peringatan Isra Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW yang digelar Pemerintah Kabupaten Banjar, di Musala Ad-Adli Perkantoran Setda Banjar diikuti ratusan aparatur.
 
Menurut bupati, jika aparatur mampu menjalankan amanah dan tugasnya dengan lebih baik, diharapkan bisa mewujudkan Kabupaten Banjar yang Maju, Mandiri dan Agamis (Manis) sesuai visi kepala daerah.
 
"Salah satu visi adalah mewujudkan masyarakat agamis sehingga kami harapkan melalui acara keagamaan bisa merealisasikan visi itu termasuk dua visi lain menjadi daerah maju dan mandiri," ucapnya.
 
Penceramah KH Abdul Hadi mengatakan, Isra Mi'raj merupakan peristiwa besar mengandung hikmah perjalanan Baginda Nabi menerima perintah shalat lima waktu demi keselamatan umat.
 
"Pesan kami kepada jamaah agar mengikuti ulama Ahlussunah Wal Jama'ah yang memiliki ilmu agama yang benar sesuai tuntunan Al-Quran dan As-Sunah untuk mempertebal keimanan," pesannya.
 
Dikatakan, sifat wajib pemimpin adalah jujur, berani dan tegas dalam menjalankan amanah, sedangkan jamaah tidak saling bermusuhan, selalu menjaga persaudaraan dan bersama-sama dalam bekerja.
 
Isra Mi'raj yang diawali pembacaan syair Maulid Habsyi dan ayat suci Al-Quran dihadiri Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al-Habsyie, pimpinan SKPD serta karyawan karyawati lingkup Pemkab Banjar.
 

 
 
 
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023