Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Barabai bersama MD KAHMI Hulu Sungai Tengah (HST) menggelar milad HMI ke-76 Tahun 2023 sekaligus peringati isra mi'raj Nabi Muhammad sallallahu alaihi wassalam di Balai Rakyat Barabai, Sabtu.

"Kami mengundang KH Murjani atau biasa dikenal Guru Andang," kata ketua umum HMI Cabang Barabai Muhammad Ridwan.

Tema kegiatan menurutnya adalah refleksi milad HMI ke-76 dan isra mi'raj nabi Muhammad dalam upaya menjadi muslim yang lebih beriman dan menjaga taqwa agar bermanfaat untuk ummat manusia.

"Kegiatan ini juga sebagai wadah silaturrahmi baik kader HMI maupun alumni HMI guna kembali merapatkan barisan perjuangan sebagai kader ummat dan kader bangsa," katanya.

Dijelaskannya, selain peringatan milad dan isra mi'raj, pihaknya juga menggelar seminar public speaking dan karya tulis ilmiah yang pesertanya adalah para pelajar dan mahasiswa.

Koordinator Presidium MD KAHMI HST Ismail Wahid juga mengapresiasi kegiatan tersebut yang mampu mengumpulkan para kader dan alumni HMI dari berbagai bidang profesi untuk kembali bersama-sama bersilaturahmi.

"Pada usia HMI yang ke-76 tentunya banyak sekali upaya yang harus kita lakukan guna terus berkarya dan turut membangun bangsa ini dan pengkaderan di HMI harus mampu menjawab tantangan ke depan dan mudah-mudahan terus melahirkan calon-calon pemimpin masa depan," katanya.

Sedangkan KH Murjani atau Guru Andang yang juga pengurus MUI HST  mengucapkan selamat milad HMI yang ke-76.

"Semoga HMI terus berjaya dan terus dapat berkontribusi untuk daerah dan bermanfaat untuk ummat islam serta bangsa ini," tuntasnya.

Acara diakhiri dengan pemotongan tumpeng dan turut dihadiri para perwakilan Forkopimda HST dan para ketua serta anggota Bawaslu HST dan KPU HST.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023