Kepala Kepolisian Resor Tabalong AKBP Anib Bastian memimpin upacara Hari Kesadaran Nasional yang dilaksanakan tiap tanggal 17 di halaman Pendopo Bersinar Pembataan Kecamatan Murung Pudak.

 Dalam arahannya Anib meminta masyarakat di 'Bumi Saraba Kawa' ini berperan aktif dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban nasional.

"Mari kita jaga situasi kondusif dan perlu peran aktif masyarakat untuk bisa wujudkan kamtibmas," jelas Anib di Tabalong, Jumat.

 Tak hanya masyarakat Anib juga meminta jajaran Pemkab Tabalong mendukung upaya terciptanya situasi aman menjelang Pemilu 2024.

Termasuk mendukung Operasi Keselamatan Intan 2023 yang dilaksanakan Polres Tabalong selama 14 hari sejak 7 sampai 20 Februari 2023 dalam rangka cipta kondisi kamseltibcarlantas menjelang Idul Fitri 1444 Hijriah.

Anib mengatakan operasi ini mengedepankan kegiatan pre’emtif, preventif dan persuasif humanis dalam upaya meningkatkan kesadaran masyarakat agar tertib berlalu lintas.

"Etika berkendaraan menjadi tanggungjawab bersama dan operasi yang kita laksanakan bersifat preventif dan teguran kepada masyarakat," tambahnya.

Pelaksanaan upacara Hari Kesadaran Nasional  sendiri  diikuti kalangan ASN, instansi vertikal lingkup Kabupaten Tabalong ini memiliki makna penting untuk memantapkan kualitas pengabdian serta meningkatkan kecintaan kepada bangsa dan negara.

 "Upacara Hari Kesadaran Nasional ini salah satu wujud nyata pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan kepada kita semua sebagai aparatur negara," ungkap Anib.

Dalam upacara Hari Kesadaran Nasional ini hadir pula Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani, Sekretaris Daerah Hj Hamida Munawarah, Dandim 1008/Tabalong Letkol Czi Catur Witanto dan perwakilan Kejaksaan Negeri Tabalong.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023