Kerukunan BPK Hulu Sungai Selatan (HSS) menyerahkan donasi dari masyarakat hasil penggalangan dana relawan pemadam kebakaran di jalan raya.

Penggalangan dana Kerukunan BPK HSS selama tiga hari pelaksanaan, terhitung dari tanggal 10 sampai dengan 12 Februari 2023.

"Donasi ini kita serahkan kepada Baznas Kabupaten HSS, selanjutnya akan disalurkan kepada korban terdampak gempa bumi di Turki dan Suriah," kata Ketua Kerukunan BPK HSS, Ronaldy P Putra di Kandangan, Selasa.

Baca juga: 41 pengurus Kerukunan BPK HSS dikukuhkan

Dijelaskan dia, penggalangan dana ini dilakukan oleh seluruh relawan pemadam kebakaran, baik yang ada di Kota Kandangan maupun wilayah Daha. Pihaknya bersyukur dari aksi ini terkumpul sebesar Rp14 juta.

Dirinya mewakili Kerukunan BPK mengucapkan banyak terima kasih atas partisipasi seluruh relawan pemadam kebakaran yang telah rela turun ke jalan untuk menggalang dana.

Begitupun kepada masyarakat yang telah memberikan donasi, yang diperuntukkan bagi para korban terdampak gempa bumi di Turki dan Suriah.

Baca juga: Bupati hadiri syukuran hari jadi ke-18 BPK HSS

“Semoga bantuan kita ini dapat bermanfaat bagi saudara-saudara kita di sana yang membutuhkan,” katanya.

Penyerahan donasi berlangsung di Kantor Baznas HSS, Ketua Kerukunan BPK HSS didampingi Wakabid Rescue dan Sosial Kemanusiaan Hamlani,  dan diterima Ketua Baznas HSS, H. Akhmad Suriani bersama pengurus lainnya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023