Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), H. Achmad Fikry menghadiri peringatan hari jadi Kerukunan Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) ke-18 tahun, sekaligus syukuran sekretariat baru di Jalan Kamboja, Kandangan Utara.

Kegiatan ini ditandai dengan pemotongan tumpeng dilakukan Bupati HSS H. Achmad Fikry dan diserahkan kepada Ketua Kerukunan BPK, Ronaldy P Putra.

"Jumlah unit BPK kita yang terdaftar di HSS saat ini sebanyak 62, dan yang baru akan mengajukan sebanyak 20 unit," kata Ronaldy P Putra, Sabtu (15/11).

Pihaknya menyampaikan terima kasih kepada Pemkab HSS yang saat ini telah menggelontorkan dana hibah, yang diperuntukkan bagi asuransi seluruh anggota BPK.

Baca juga: Kerukunan BPK HSS diharapkan segera rumuskan kepengurusan organisasi

Ia juga menyatakan anggota BPK siap membantu bekerja sama dengan pemerintah daerah tidak hanya sebatas persoalan kebakaran, tetapi dalam bentuk apapun yang diperlukan pemerintah daerah.

Bupati H Achmad Fikry mengucapkan selamat memperingati hari jadi Kerukunan BPK yang ke-18, sekaligus syukuran sekretariat baru.

"Semoga dengan peringatan ini menjadi momentum bagi para anggota BPK, untuk semakin meningkatkan eksistensinya dalam rangka penanganan musibah yang terjadi," katanya.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan agar para anggota BPK tetap dapat mempertahankan kemampuannya, dan harus tetap siaga.

Baca juga: Ahli waris dua anggota pemadam kebakaran meninggal terima santunan

Menurut dia, musibah bisa terjadi kapan saja dan di mana saja, meskipun tentunya semua pihak tidak menginginkannya, diperlukan selalu kewaspadaan guna mengantisipasi kemungkinan musibah yang terjadi.

Pihaknya mengharapkan anggota BPK dalam melaksanakan tugas tetap menjaga keamanan pribadi, maupun keamanan sekitar.

"Kita berharap kegiatan penanganan musibah dapat dilakukan dengan memperhatikan dan mengedepankan prinsip pengamanan dan penanganan, sehingga musibah yang terjadi tidak menimbulkan musibah lainnya," katanya.

Dalam kegiatan tersebut juga dirangkai dengan penyerahan hadiah lomba ketangkasan BPK, yang diserahkan secara langsung oleh Bupati HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022