Sekitar 824 peserta dari kalangan pelajar, guru, hingga ibu rumah tangga mengikuti kelas belajar Rumah Belajar Modern (RBM) yang diselenggarakan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan.

"Ada 824 peserta  mengikuti kelas belajar di Rumah Belajar Modern Dispusip Tanah Laut. Para peserta tersebut berasal dari murid sekolah dasar hingga perguruan tinggi," ujar  Kepala Bidang Perpustakaan Dispusip Tanah Laut Aditya Nugraha usai peresmian Layanan RBM,  di halaman Dispusip setempat, Senin (13/2). 

Kelas belajar tersebut diikuti oleh beberapa kalangan guru dan kalangan dewasa karena perpustakaan tempat belajar sepanjang hayat.

Aditya berharap kegiatan kelas belajar pada Layanan RBM yang akan dilaksanakan selama enam bulan tersebut bisa meningkatkan kemampuan dan keterampilan para pesertanya. 

"Kita ingin para peserta setelah selesai mengikuti kelas belajar, maka mampu memunculkan dan meningkatkan minat bakat pesertanya," harapnya.

Pada kelas inklusi sosial seperti kelas barista, sebut dia,  ilmu yang diajarkan bisa membantu peserta membangun usaha.

Layanan RBM akan dimulai pada 14 Februari 2023 jelas dia, dengan beberapa kelas belajar diantaranya kelas Fahmil Qur’an, Bahasa Inggris, sejarah, film, musik klasik, teater dan Inklusi Sosial.

Untuk jadwal pembelajaran, terang dia,  setiap Senin sampai Sabtu pada pukul 16.30-18.00 Wita, terkecuali Jum'at  dimulai pada pukul 16.00 Wita. 

"Saya berharap keberadaan RBM memberikan manfaat bagi masyarakat Tanah Laut," tutupnya.

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023