Balangan,  (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, memberikan penghargaan kepada guru dan tenaga kependidikan yang berprestasi dan berdedikasi, setelah sebelumnya melaksanakan Pemilihan Guru dan Tenaga Kependidikan Berprestasi dan Berdedikasi Tingkat Kabupaten tahun 2016.

Acara yang digelar sekaligus memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2016 tersebut, dilaksanakan di halaman kantor Bupati Balangan, Senin (2/5). Dipimpin oleh Wakil Bupati Balangan H Syaifullah, sekaligus menyerahkan trophy dan uang pembinaan.

Dwi Laksmi Wulandari yang akrab disapa Wulan, salah satu guru di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Paringin merasa senang, karena dirinya terpilih menjadi juara pertama sebagai salah satu tenaga kependidikan berprestasi dan berdedikasi tahun 2016 tingkat SLTA se Kabupaten Balangan.

"Semoga segala penghargaan ini menjadi pemicu semangat bagi setiap guru dan tenaga kependidikan untuk terus memberikan kontribusi kepada para murid dalam upaya meningkatkan indeks prestasi manusia di Balangan," ujarnya.

Sementara itu rekannya satu sekolah, M Rizani Haris meraih juara ke tiga, sehingga SMAN 1 Paringin meraih dua penghargaan guru dan tenaga kependidikan berprestasi tingkat SLTA tahun 2016 se Kabupaten Balangan.

Wulan menerima trophy serta uang pembinaan jutaan rupiah, bahkan ia sekaligus akan mewakili Kabupaten Balangan ke tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.

Ia berharap mampu memberikan yang terbaik khususnya untuk mengangkat nama sekolah dan untuk mengharumkan nama Balangan di tingkat provinsi nantinya.

Terpisah salah satu juara pertama tingkat SLTP, Febtika Reysne guru Sekolah Menengah Tingkat Pertama Negeri (SMPN) 4 Paringin juga merasa bangga dan senang, selain meraih Trophy dan uang jutaan rupiah, iapun akan mewakili Balangan di tingkat Provinsi Kalsel di tingkat SLTP.

Setiap juara pertama akan sekaligus menjadi perwakilan Kabupaten Balangan di pemilihan Guru dan Tenaga Kependidikan Berprestasi di tingkat provinsi.

Dan Pemerintah Kabupaten Balangan juga memberikan hadiah perjalanan dinas dan wisata ke pulau Lombok Nusa Tenggara Barat, untuk mengunjungi berbagai sekolah berprestasi serta para guru dan tenaga kependidikan yang memiliki prestasi tingkat nasional disana, kepada seluruh guru dan tenaga kependidikan yang meraih penghargaan prestasi se Balangan.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016