Balangan,  (Antaranews Kalsel) - Pengusaha Kabupaten Balangan, Kalsel, membentuk Asosiasi Pengusaha Indonesia atau yang biasa dikenal dengan APINDO, yang merupakan organisasi independen non partisan para pengusaha Indonesia yang bergerak di bidang perekonomian.


Marhat, Ketua Apindo Balangan 2016, Senin di Paringin mengungkapkan, dibentuknya Apindo di Balangan tak lain untuk turut berkontribusi membangun bumi sanggam demi mendukung program pasangan Bupati Balangan H Ansharuddin dan H Syaifullah.

Marhat memaparkan, organisasi yang didirikan pada 31 Januari 1952 ini mulanya berdiri dengan nama Badan Permusyawaratan Sosial Ekonomi Pengusaha Seluruh Indonesia (PUSPI).

Pada Musyawarah Nasional (Munas) APINDO II di Surabaya, tahun 1985, PUSPI berubah nama menjadi Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO).

"Kita berharap setiap anggota Apindo Balangan agar bekerja dengan baik demi pembangunan di Balangan, sebagai bentuk dukungan pada program-program yang menjadi visi dan misi pasangan Bupati Balangan H Ansharuddin dan H Syaifullah," ujarnya.

Kedepan lanjut Marhat, Apindo Balangan akan diresmikan, agar menjadi organisasi yang sah dan terdaftar di Balangan. Dan pihaknya hingga kini masih menerima para anggota yang ingin bergabung bersama Apindo Balangan.

"Sejauh ini anggota kita berupa CV, PT dan UD sudah mencapai 37 meskipun baru dibentuk belum sempat sebulan, dan rencananya akan kita resmikan pada bulan Mei ini," sampai Marhat.

Ia berharap kedepannya Apindo dapat memberikan kontribusi nyata terhadap pembangunan di Balangan.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016