Universitas Lambung Mangkurat (ULM) memperkuat sinergi untuk mencapai sasaran Indikator Kinerja Utama (IKU) yang menjadi ketentuan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek).

"Dengan adanya IKU maka diharapkan penentuan kebijakan dan program kerja dibuat dengan dasar bertujuan untuk mencapai sasaran IKU tersebut," kata Rektor ULM Prof Ahmad Alim Bachri di Banjarmasin, Jumat.

Baca juga: Duta Besar Kazakhstan buka peluang ULM kerja sama internasional

Dijelaskan dia, terdapat beberapa poin penting yang perlu dibenahi, terutama hal-hal yang berkaitan dengan rencana strategis (renstra) sedang dalam tahap penyempurnaan berdasarkan pedoman dari kementerian.

Untuk mencapai tujuan tersebut, Ahmad menyampaikan penting untuk jajaran pimpinan rektorat maupun fakultas melakukan penguatan sinergi dan penyempurnaan perencanaan yang berbasis rencana renstra.

Selain itu, dalam rapat koordinasi dan rapat kerja nantinya juga diharapkan untuk dapat dibahas secara mendetail strategi implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi dalam rangka mendorong tercapainya IKU.

Baca juga: Anak harus hindari konsumsi makanan cepat saji guna cegah diabetes
ULM menggelar rapat koordinasi pimpinan membahas evaluasi capaian kinerja 2022 di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Jumat (10/2/2023). (ANTARA/Firman)

Sebelumnya ULM menggelar rapat koordinasi pimpinan membahas evaluasi capaian kinerja 2022 yang merupakan agenda tahunan dalam rangka evaluasi capaian kinerja organisasi terhadap target IKU dan Renstra 2022.

Dalam rapat ini hadir rektor, jajaran wakil rektor, sekretaris Senat, dekan dan pimpinan fakultas, serta lembaga-lembaga di lingkungan Universitas Lambung Mangkurat.

Rapat koordinasi ini merupakan tahap awal dari rangkaian kegiatan rapat kerja-rapat kerja lainnya yang akan dilaksanakan untuk menentukan program kerja strategis ULM untuk masa mendatang, terutama untuk 2023 dan 2024.

Baca juga: Komisi X DPR dukung perbaikan sistem seleksi mandiri di PTN

Pewarta: Firman

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023