Warga Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, antusias menerima suntikan vaksin booster kedua atau dosis 4 yang terus pemerintah j====alankan untuk menumbuhkan kekebalan tubuh bagi diri sendiri maupun kelompok.
 
Salah satunya dilakukan manajemen Hotel Roditha Banjarbaru, yang difasilitasi PHRI Kalsel, dengan membawa 81 karyawan ke Puskesmas Sungai Ulin untuk mendapatkan suntikan vaksin dosis 4 di tempat itu, Kamis.
 
"Kami bersama seluruh karyawan sudah disuntik vaksin dosis 4 dan beberapa di antaranya dosis 3," ujar General Manager Hotel Roditha Banjarbaru Nanang Erwanto di Banjarbaru, Kamis.
 
Ia mengatakan, keikuts=ertaan seluruh karyawan hotel divaksinasi sebagai upaya melindungi diri sendiri dan keluarga dari virus COVID-19, di samping mendukung= program pemerintah terkait vaksinasi.

Di sisi lain, karyawan juga ==tenang dan aman saat melayani tamu, karena sudah mendapatkan suntikan dosis 4 yang diharapkan menciptakan kekebalan bagi diri sendiri maupun kelo=mp=ok di sekitarnya.
=============
"Setelah mendapat vaksinasi dosis 4 ini, kami tenang bekerja termasuk melayani tamu sehingga bisa saling menjaga agar terhindar dari virus COVID-19 yang masih menjadi pandemi di dunia," ucapnya.
 
Menurut Nanang, pihaknya juga senang karena mendapat pelayanan yang cepat dan ramah dari petugas kesehatan di Puskesmas Sungai Ulin sehingga tidak lama menunggu antrean disuntik vaksin jenis Pfizer.
 
"Pelayanannya cepat, bahkan kami tidak sempat antri karena begitu datang, dipanggil dan menjalani pemeriksaan tensi darah, screening kemudian langsung disuntik vaksin," ucap pria paruh baya itu.

 
Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Banjarbaru Erni Syafrida Noor, mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi masyarakat yang bersedia divaksinasi.
 
"Kami mengapresiasi masyarakat yang bersedia datang divaksinasi baik perorangan maupun kelompok karena diperlukan kesadaran untuk meningkatkan kekebalan tubuh dari virus COVID-19," ujar dia.
 
Dikatakan, pihaknya juga bersedia mendatangi kelompok masyarakat yang ingin divaksinasi dalam satu tempat atau lingkungan sehingga bisa semakin banyak menambah jumlah individu yang divaksin.
 
"Kami siap mendatangi tempat atau kawasan perumahan yang warganya ingin divaksinasi. Silakan hubungi kantor Dinas Kesehatan maupun puskesmas sehingga petugas bisa datang ke lokasi," katanya.
 
Sementara itu, warga Banjarbaru yang sudah divaksin hingga Rabu (8/2) sebanyak 197.954 orang dosis 1, 179.912 orang dosis 2, dan dosis 3 sebanyak 88.410 orang atau 51,55 persen dan dosis 4 sebanyak 3.792 orang atau 2,21 persen.
 
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023