Serangkaian peristiwa kriminal, hukum dan politik di Kalimantan Selatan, Rabu (8/2/2023). Kemarin, ada kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) terhadap anak hingga upaya Polda Kalsel dalam menekan angka kecelakaan lalu lintas.

Berikut lima berita pilihan seputaran Kalimantan Selatan yang mungkin masih menarik untuk disimak :

1. Polres Balangan ringkus pelaku kekerasan terhadap anak

Personel Polres Balangan melalui Satreskrim, Satintelkam dan Polsek Juai meringkus seorang terduga pelaku kekerasan terhadap anak di Kecamatan Juai, Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan.

Terduga sendiri yang berinisial S (42) merupakan ayah kandung korban dan telah diamankan pihak kepolisian saat berada di dekat kantor desa setempat tanpa perlawanan.

Selengkapnya baca di sini

2. Polres HST amankan TSK kasus narkoba saat transaksi di pinggir jalan

Satuan Resnarkoba Polres Hulu Sungai Tengah (HST), Kalsel kembali mengamankan tersangka penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu saat ingin melakukan transaksi di pinggir jalan.

Pengamanan tersebut bermula saat petugas mendapat informasi dari masyarakat bahwa sering terjadi transaksi narkotika jenis sabu-sabu di Desa Mandingin, Kecamatan Barabai tepatnya di pinggir jalan.

Selengkapnya baca di sini

3. Ketua DPRD: Warga Kelumpang Tengah berhak dapatkan layanan kesehatan

Ketua DPRD Kotabaru Kalimantan Selatan Syairi Mukhlis mengatakan warga di Kecamatan Kelumpang Tengah berhak mendapatkan pelayanan kesehatan di fasilitas kesehatan yang dimiliki pemerintah.

Penyampaian tersebut dikemukakan oleh Ketua DPRD Kotabaru saat mengikuti kegiatan musyawarah rencana pembangunan atau Musrenbang tingkat kecamatan di Tanjung Batu, Kelumpang Tengah.

Selengkapnya baca di sini

4. Yayasan Rehabilitasi "Kobra" Kalsel ajak masyarakat perangi narkoba

Yayasan Rehabilitasi Korban Narkoba (Kobra) Kalimantan Selatan mengajak seluruh masyarakat untuk memerangi penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang yang sudah memprihatinkan.

Pernyataan tersebut ditegaskan disela deklarasi anti narkoba yang diikuti perwakilan Forkopimda Kalsel dan Kota Banjarbaru serta guru, pelajar dan mahasiswa di Gedung Bina Satria Banjarbaru.

Selengkapnya baca di sini

5. Ditlantas Polda Kalsel upayakan angka kecelakaan turun selama Operasi Keselamatan

Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Kalimantan Selatan mengupayakan angka kecelakaan dapat menurun selama Operasi Keselamatan Intan 2023 yang berlangsung mulai 7 sampai 20 Februari 2023.

Maesa menegaskan pula anggota di lapangan bakal melakukan penilangan jika ditemukan pelanggaran yang berpotensi membahayakan misalnya tidak menggunakan helm, melawan arus ataupun ugal-ugalan dan balap liar.

Selengkapnya baca di sini

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023