Tim penjaringan dan penyaringan bakal calon ketua KONI Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, menetapkan Rahmadi Amir sebagai calon tunggal dan terpilih secara aklamasi.
 
Ketua tim penjaringan dan penyaringan bakal calon Ketua KONI Kabupaten Tabalong Reynaldi mengatakan Rahmadi Amir mendapat dukungan 35 cabor.
 
"Rahmadi terpilih secara aklamasi sebagai calon tunggal ketua KONI Kabupaten Tabalong," jelas Reynaldi di Tabalong, Selasa.
 
Rahmadi Amir sendiri berasal dari kalangan birokrat dan baru memasuki masa pensiun pada 2022 dengan jabatan terakhir Asisten Bidang Administrasi dan Umum di Setda Tabalong.
 
Sebagai calon tunggal, ungkap Reynaldi,  Ketua KONI Tabalong diharapkan bisa memahami dan memiliki integritas tinggi membangun olahraga di Kabupaten Tabalong. 
 
Ia pun diharapkan dapat menjalin hubungan yang baik dengan Pemerintah Kabupaten Tabalong. 
 
Sebelumnya pada saat seleksi tercatat tiga orang yang mengambil formulir untuk pendaftaran sebagai bakal calon ketua KONI Kabupaten Tabalong.
 
Mereka adalah H Edy Risani, Rahmadi Amir dan Irana Yudiartika, namun hanya Rahmadi yang mengembalikan formulir.
 
Setelah melewati tahapan hingga verifikasi pemberkasan akhirnya tim memutuskan Rahmadi sebagai calon Ketua KONI periode 2023-2027,
karena sudah memenuhi syarat dan ketentuan yang diatur dalam rapat tim penjaringan dan penyaringan.
 
“Untuk musyawarah kabupaten dijadwalkan pada 14 Februari 2023 dan pemilihan dilaksanakan secara aklamasi," tambahnya.
 

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023