Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Satuan Reserse Kriminal Polres Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, sedang menyelidiki kasus pembunuhan yang terjadi di Desa Sungai Dua Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu.

"Pertama laporan yang kami terima berupa temuan mayat setelah di cek ke lapangan ternyata diduga telah terjadi tindak pidana pembunuhan," kata Kasat Reskrim Polres Tanah Bumbu AKP Khairul Basyar Sik di Tanah Bumbu, Kamis.

Ia mengatakan, polisi memperkirakan telah terjadi pembunuhan karena di tubuh korban terdapat beberapa mata luka akibat senjata tajam.

Untuk luka yang dialami korban di antaranya bagian kepala luka di bawah dagu sebelah kiri, luka di bagian pelipis sebelah kiri, luka di bagian kepala tepat di belakang telinga kiri, kepala bagian belakang akibat benda tumpul, telinga sebelah kanan dan kiri mengeluarkan darah perut memar.

Sedang untuk korban sendiri diketahui bernama Mondo warga Cik Dam Desa Sungai Dua, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu.

Pria lulusan Akpol angkatan 2006 itu juga mengatakan, pelaku saat ditemukan warga sudah dalam keadaan tidak bernyawa atau telah meninggal dunia.

Selain itu, pelaku tewas di tempat kejadian menggunakan jaket coklat, baju kaos warna abu-abu, sarung motif kotak, anyaman tali ayunan dan batu.

"Saat ini pelaku yang diduga melakukan pembunuhan terhadap korban Mondo sedang dalam penyelidikan dan pengejaran," tuturnya.

Khairul Basyar juga mengatakan tindakan yg di ambil dalam menangani kasus tersebut di antaranya mendatangi Temat Kejadian Perkara (TKP), membawa korban ke RS guna dilakukan visum serta melakukan pemeriksaan saksi-saksidi TKP

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016