Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Perdagangan (Diskopdag) Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan menggelar pasar murah pada kegiatan Manunggal Tuntung Pandang (MTP),  di Desa Batu Tungku, Kecamatan Panyipatan, Jum'at. 

"Pada kegiatan pasar murah kali ini,  Diskopdag Tanah Laut menjual beberapa bahan pangan pokok dengan harga yang cukup miring," ujar Penyuluh Perindustrian dan Perdagangan (Diskopdag) Tanah Laut Mirna Fahrina.

Untuk beras kemasan lima kilogram, sebut dia,  dijual seharga Rp50.000, gula satu kilogram dijual  seharga Rp13.500 dan minyak goreng kemasan dua liter dengan harga Rp28.500. 

Mirna berharap dengan adanya pasar murah bisa sedikit membantu pengeluaran masyarakat dan bisa menekan kemungkinan terjadinya inflasi. 

"Mudah-mudahan dengan adanya pasar murah ini, kita bisa menekan harga dan juga mengurangi jumlah inflasi," harapnya. 

Menurut dia, pada pasar murah kali ini Diskopdag Tanah Laut membawa 100 bungkus beras, 100 bungkus gula dan 120 bungkus minyak goreng.

Salah seorang yang mengunjungi pasar murah yakni Wisnayah mengaku, harga jual barang yang ditawarkan pada pasar murah dibawah harga jual di pasaran. 

“Hari ini saya beli beras dan minyak goreng. Alhamdulillah harganya lebih murah dari pada di warung," kata warga RT 11 Desa Batu Tungku.

Dia berharap,   pasar murah  rutin dilakukan oleh pemerintah, karena setidaknya mengurangi pengeluaran rumah tangga. 

"Kami senang ada pasar murah seperti ini, semoga kegiatan ini nanti ada lagi, lumayan selisihnya bisa beli yang lain,” tutup Wisnayah.

 

Pewarta: Arianto

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023