Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Laut Provinsi Kalimantan Selatan tahun anggaran 2023 mengalokasikan anggaran untuk dana hibah bidang keagamaan sebesar Rp9.075 miliar.

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Tanah Laut Hairul Rijal mengatakan, dana  hibah ini sebagai bentuk komitmen Pemkab Tanah Laut untuk meningkatkan pelayanan dan kinerja pemerintah dalam menunjang pencapaian sasaran pembangunan bagi kepentingan masyarakat.

"Dana hibah yang dikucurkan itu bersumber dari angggaran pendapatan dan belanja (APBD) Kabupaten Tanah Laut Tahun 2023," ujar Hairul Rijal,  pada acara Sosialisasi Pencairan dan Pelaporan Dana Hibah, di Gedung Balairung Tuntung Pandang Pelaihari, Kamis.

Dia berharap,  penerima dana hibah agar menggunakan dana hibah tertib administrasi, rencana dan pelaksanaan.

"Saya berharap melalui sosialisasi ini, setiap penerima dana dapat memahami tata cara penyaluran dan pelaporan agar sesuai prosedur yang ada," tegasnya.

Dia juga meminta, penerima dana hibah menggunakan semaksimal mungkin demi kebermanfaatan bagi masyarakat. 

"Setelah digunakan dana hibah, maka siapkan juga  laporan pertanggungjawaban nanti," pintanya. 

Dia berharap, dana hibah yang sudah dianggarkan Pemkab Tanah Laut kepada penerima dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Analis Kebijakan Muda Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Tanah Laut Ikhwan menjelaskan, dana hibah sebesar Rp9.075.000.000  tersebut diterima oleh 111 lembaga  tersebar di 11 kecamatan se-Tanah Laut.

"Rincian penerima dana hibah adalah, 39 masjid, 24 langgar atau musola, 11 yayasan, enam organisasi masyarakat, dan 31 organisasi lainnya.

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023