Pelaihari (Antaranews Kalsel) - Dinas Pendidikan Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan, bekerja sama dengan perusahaan batu bara PT Jorong Barutama Greston menggelar seminar pendidikan karakter dan pelatihan guru PAUD/TK Raudatul Anshor sederajat se- Tanah Laut.


"Memajukan pendidikan anak usia dini sangat penting, karena dari dasar itulah menentukan kualitas generasi ke depan," kata Bupati Tanah Laut H Bambang Alamsyah, di Pelaihari, Selasa.

Bupati mengaku bangga, karena ada pihak swasta bersedia melibatkan diri dalam membangun Tanah Laut, terutama dalam hal dunia pendidikan.

Menurut Bambang, pendidikan karakter menjadi perhatian pemerintah daerah karena pendidikan Karakter mampu menentukan maju atau tidaknya suatu bangsa.

Mempersiapkan mental anak dari kecil penting, jelas dia, agar nantinya yang membangun Tanah Laut kedepannya memiliki mental yang baik.

Bambang menitipkan pesan, agar seluruh peserta mengikuti seminar dan pelatihan dengan baik.

Kegiatan seminar ini diikuti guru PAUD/ TK Raudatul Anshor sederajat se- Tanah Laut, juga bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan dasar anak.

Yang terasa istimewa, ungkap dia, pengisi materi adalah Ratna Megawangi Sofyan dari Indonesia Heritage Foundation istri dari Menteri Bappenas RI, Sofyan Jalil.

Coorporate Communication Manager Diana Yulistiana mengatakan, pihaknya akan terus mendukung kegiatan pemerintah daerah, terutama dalam mensejahterakan masyarakat dan melakukan hal bermanfaat yang berhubungan langsung dengan masyarakat.

Pewarta: Arianto

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016