Bupati Tabalong H Annag Syakhfiani mengatakan pelaksanaan seleksi dan penjaringan calon komisaris PT Air Minum Tabalong Bersinar, terbuka untuk mencari SDM yang kompeten.
 
"Segera laksanakan proses seleksi paling lambat akhir Februari ini dan seleksi terbuka," jelas Anang di Tabalong, Jumat.
 
Pelaksanaan seleksi cakon komisaris juga melibatkan pakar dari perguruan tinggi dengan harapan satu calon komosaris terpilih bisa melaksanakan tupoksi pengelolaan air minum di Kabupaten Tabalong.
 
Sebagai pemegang saham pengendali di PT AMTB Anang mengatakan saat ini hanya ada satu komisaris dan perlu penambahan satu orang.
 
Sebelumnya dalam rapat umum pemegang saham bersama jajaran Pemkab Tabalong dan Pemprov Kalsel, Kamis (26/1) mengangkat H Yuhani sebagai Komisaris PT AMTB periode 2023-2027.
 
Pengangkatan Yuhani sebagai komisaris mendapat persetejuan Pemrpov Kalsel bersama sejumlah pemegang saham lainnya.
 
Selanjutnya Bupati Tabalong akan mengeluarkan surat keputusan terkait pengangkatan H Yuhani sebagai komisaris PT AMTB periode 2023-2027.
 
"Sebelumnya H Yuhanis sebagai komisaris tunggal di PDAM Bersinar jadi di bawahnya hanya ada direktur," jelas Anang.
 
H Yuhani sendiri sebelumnya menjabat sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Tabalong.
 
Dalam RUPS juga dibahas penyesuaian tarif air minum PT AMTB yang akan diterapkan 1 Februari 2023 serta pembahasan tentang remunerasi Direksi dan Komisaris PT AMTB.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023