Warga Dayak Meratus di Balai Ratu Dewata Desa Atiran, Kecamatan Batang Alai Timur, Hulu Sungai Tengah (HST) mendapat perhatian dari Komandan Distrik Militer (Dandim) 1002/HST Letkol Kav Gagang Prawardhana.

Perwira TNI nomor satu di Kabupaten HST itu rela menempuh perjalanan ke pegunungan hampir dua jam menggunakan kendaraan roda empat dan roda dua untuk menghadiri undangan kepala adat.

Baca juga: Polres HST bekuk TSK narkoba setelah lakukan penyamaran

"Suatu kehormatan bagi kami, Dandim 1002/HST bisa hadir di tengah-tengah warga Dayak Meratus, semoga silaturahmi ini dapat terjalin dengan baik," ujar Kepala Adat Batang Alai Timur Junaidi di Atiran, Kabupaten HST, Rabu.

Junaidi menyambut baik kedatangan Dandim 1002/HST yang berkenan menghadiri undangan di Balai Ratu Dewa desa Atiran.

Sementara itu, Dandim 1002/HST Letkol Kav Gagang Prawardhana dalam kesempatan tersebut mengungkapkan permohonan maaf, karena baru bisa menemui warga Dayak Meratus.

Baca juga: Kabupaten HST masuk prioritas kategori penanganan khusus stunting

"Meskipun hampir satu tahun berdinas di Hulu Sungai Tengah, itu karena kesibukan dan jadwal yang padat sehingga baru kali ini dapat bersilaturahmi," tutur Gagang.

Gagang menuturkan maksud kedatangannya bersama rombongan anggota TNI itu untuk mempererat tali silaturahmi dengan warga masyarakat Dayak Meratus yang ada di Desa Atiran.

"Kami pun berharap, jalinan silaturahmi ini tetap berjalan dengan baik guna memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat dalam rangka mendukung tugas pokok TNI-AD," pungkasnya.

Baca juga: HST siap siaga antisipasi bencana

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023