Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan  Sukamta mengakomodir keinginan Pemerintah Desa Panggung Baru  mengusulkan kekurangannya penerangan jalan umum (PJU) di desa tersebut.

"Sebaran penerangan jalan umum  di Desa Panggung Baru ini belum 100 persen terpenuhi," ujar Sukamta, di pada acara Manunggal Tuntung Pandang di Desa Panggung Baru, Kecamatan Pelaihari, Selasa (24/1).

Misalkan masih ada titik-titik belum dilintasi PJU di desa tersebut, menurut dia,  bisa disampaikan atau usulkan langsung ke Kepala SKPD terkait.

Dia juga menyampaikan,  biaya PJU di Tanah Laut selama satu tahun kurang lebih Rp6,9 miliar.

Kepala Desa Panggung Baru, Kecamatan Pelaihari,  Noor Arifin  mengungkapkan rasa syukur karena hampir seluruh jalan di desanya sudah memiliki penerangan. 

Dia mengaku sampai saat ini mayoritas jalan di desanya sudah terdapat fasilitas penerangan jalan umum.

Keberadaan penerangan jalan umum sangatlah penting untuk masyarakat,  mengingat akses menuju jalan raya dari desanya lumayan jauh. 

"Alhamdulillah, jalan jalan di desa kami sudah terang benderang, sebelumnya  gelap," terangnya. 

Perlunya penerangan jalan desa, jelas dia,  untuk kenyamanan berlalulintas karena keluar menuju jalan raya dari desa mereka lumayan jauh.

" Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Tanah Laut telah membantu PJU di jalan desa," tutup Arifin. 

 

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023